Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Klopp Sanjung Minamino dan Shaqiri

Jumat 25 Sep 2020 14:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Juergen Klopp terkesan dengan penampilan Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LINCOLN -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp terkesan dengan penampilan Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri pada putaran ketiga Carabao Cup. Armada the Reds membantai tuan rumah Lincoln City, 7-2 di Sincil Bank Stadium, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Dimulai dari Minamino. Bintang tim nasional Jepang itu mencetak dua gol dan membuat satu assit dalam laga ini. Bukan cuma itu. Klopp melihat eks Red Bull Salzburg terlibat dalam berbagai situasi. "Benar-benar luar biasa. Saya menyukai penampilan Taki malam ini," kata Klopp, dikutip dari Goal.

Pada akhirnya sang arsitek mampu mengetahui posisi ideal Minamino. Saat ditempatkan sebagai pemain nomor 10, jebolan akademi Cerezo Osaka itu tampil impresif.

Baca Juga

Meski bisa menyisir dari kedua sayap, andalan Negeri Matahari Terbit, cenderung menuju ke tengah. Minamino, menurut Klopp, juga aktif membantu pertahanan.

Berlanjut ke Shaqiri. Pemain internasional Swiss ini terus berjuang menembus posisi inti di Liverpool. Saat mendapatkan kesempatan, Shaqiri menunjukkan kelasnya. Pada menit kesembilan, tendangan bebasnya mengoyak jala tuan rumah.

"Betapa hebatnya gol itu," ujar Klopp.

Juru taktik berkebangsaan Jerman ini tak meragukan kualitas Shaqiri. Ia merasa eks Bayern Muenchen dan Inter Milan itu masih memiliki masa depan cerah di Merseyde Merah.

"Kita lihat saja nanti," tutur Klopp.

Kemenangan atas Lincoln membuat Liverpool lolos ke putaran keempat Piala Carabao. Selanjutnya the Reds bakal menjalani bigmatch. Adalah Arsenal yang akan menjadi lawan Mohamed Salah dan rekan-rekan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB