Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

De Bruyne: City Main Aman dan tak Mau Ambil Risiko

Selasa 22 Sep 2020 10:10 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne (kanan).

Kevin De Bruyne (kanan).

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
De Bruyne mencetak gol pembuka City lewat titik putih dan mengemas assist gol ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kevin De Bruyne lega Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 3-1 di Stadion Molineux. Sebab, kemenangan pada laga perdana mereka di Liga Primer Inggris 2020/21 ini dijalani hanya dalam dua pekan latihan. 

Walau terkendala minimnya waktu, De Bruyne menilai City tampil sangat baik. Hanya pada babak kedua, pemain timnas Belgia ini mengaku ada saat di mana timnya kesulitan oleh permainan ofensif tuan rumah. Dalam laga ini, De Bruyne mencetak gol pembuka City lewat titik putih dan mengemas assist bagi gol ketiga yang dicetak Gabriel Jesus. 

"Tapi kami main aman dan tidak mengambil risiko. Dengan latihan hanya dua pekan itu sulit," kata De Bruyne, dikutip dari Sky Sports, Selasa (22/9).

Baca Juga

Menurutnya, di tengah musim yang luar biasa akibat pandemi, skuat City sadar harus mengawali kompetisi dengan baik. Apalagi, Wolves selalu jadi tim yang mampu memberikan mimpi buruk untuk the Citizens dalam beberapa musim terakhir. Namun justru itu mendorong pemain City untuk tampil dengan baik.

Eks pemain Chelsea ini sadar, City dan Wolves selalu membuat satu sama lain menjadi lebih baik. "Kami tahu jika kecepatannya sama dalam tiga tahun terakhir, itu akan jadi pekerjaan sulit dan kami ingin berjuang melawan mereka," jelas De Bruyne. 

Dalam catatan Opta, Kevin De Bruyne telah terlibat dalam gol di Liga Primer Inggris dibandingkan para pemain lain, terhitung sejak awal musim lalu. De Bruyne terlibat dalam 34 gol, terdiri dari 14 gol dan 20 assist.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA