Selasa 22 Sep 2020 06:56 WIB

Guardiola Lega City Kalahkan Wolves pada Masa Sulit

City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 dan mencetak rekor baru.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai timnya sudah tampil cukup bagus ketika mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 3-1 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Selasa (22/9) dini hari WIB. Kevin De Bruyne dan Phil Foden membawa City unggul dua gol pada babak pertama. Raul Jimenez memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Namun Gabriel Jesus memastikan City mengamankan tiga poin setelah mencetak gol pada injury time. 

The Citiznes mengawali Liga Primer Inggris dengan sempurna sekaligus mencetak rekor. City menjadi tim pertama yang memenangkan 10 laga pembuka Liga Primer secara berurutan

Baca Juga

"Itu penampilan yang bagus. Kita tahu bagaimana sulitnya ini. Rencananya adalah selalu berusaha dan mengawali laga dengan cepat," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Selasa (22/9).

Guardiola mengakui mengawali laga dengan baik tak selalu sesuai dengan rencana. Ia menilai, kadang skuatnya bissa langsung tampil apik sejak awal, namun lain waktu butuh waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik. Pada laga ini, menurut Guardiola, De Bruyne dkk bisa membuat lawan sudah keteteran di awal pertandingan.

Padahal, situasi yang dimiliki timnya dalam dua pekan terakhir, membuat ia berpikir City akan kesulitan untuk menang. Namun, secara umum timnya bisa mengontrol pertandingan. "Gol dan di babak kedua, dia (Phil Foden) bermain luar biasa baik. Kaki kami lelah tapi secara umum tampil bagus," kata Guardiola. 

City sempat diganggu kabar Ilkay Guendogan yang terinfeksi Covid-19. Namun, skuat the Citizens tampil optimal dengan kekuatan yang ada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement