Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

PepsiCo Hadirkan Minuman untuk Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Selasa 15 Sep 2020 20:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

PepsiCo akan menghadirkan minuman baru bernama Driftwell pada Desember 2020.

PepsiCo akan menghadirkan minuman baru bernama Driftwell pada Desember 2020.

Foto: PepsiCo
Driftwell, minuman baru PepsiCo akan tersedia di pasar mulai Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- PepsiCo segera menghadirkan minuman baru bernama Driftwell, yang diklaim bisa membantu konsumen relaks dan santai sebelum tidur. Produk diharapkan bisa mengatasi masalah insomnia yang kian bertambah selama pandemi Covid-19.

Ide tersebut datang dari karyawan Pepsi, sebagai bagian dari kompetisi internal yang dimulai tahun lalu oleh CEO Ramon Laguarta. Perusahaan lantas merealisasikan konsep yang memenangkan kompetisi tersebut menjadi produk teranyar.

Wakil Presiden Bidang Inovasi dan Kapabilitas di Unit Pepsi Amerika Utara, Emily Silver, mengatakan Driftwell akan tersedia secara nasional di situs e-commerce pada Desember 2020. Minuman kemudian akan dijual di toko pangan pada kuartal pertama 2021.

"Saya pikir kami meluncurkan ini pada saat ada lebih banyak minat konsumen daripada sebelumnya, mengingat semua yang terjadi dari perspektif makro," kata Silver, seperti dikutip dari laman Today, Selasa (15/9).

Minuman mengandung 200 gram L-theanine, asam amino yang ditemukan dalam teh hijau dan hitam serta beberapa jamur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ramuan itu dapat meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengurangi reaksi fisik akibat stres.

Driftwell juga mengandung 10 persen jumlah magnesium harian yang direkomendasikan. Minuman hadir dalam kaleng mini 221 ml dengan rasa lavender blackberry. Menurut Silver, ukuran itu sempurna untuk menghidrasi tubuh sebelum tidur.

Menurut data dari Euromonitor International, minuman air fungsional sangat populer di pasar Amerika Serikat tahun lalu, dengan pendapatan 2,97 miliar dolar AS. Tahun ini, produk serupa diperkirakan meningkat penjualannya sebesar lima persen.

Jenis minuman ini juga sangat digemari di Jepang dan diharapkan dapat menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari warga AS. "Ini adalah kategori yang baru lahir, yang dapat kami buat dari perspektif yang ada (minuman penyegar)," kata Silver.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA