Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

UEA-Israel Tanda Tangani Perjanjian Normalisasi 22 September

Selasa 08 Sep 2020 10:36 WIB

Red: Nur Aini

Israel-UEA akan menandatangani perjanjian normalisasi hubungan diplomatik pada 22 September

Israel-UEA akan menandatangani perjanjian normalisasi hubungan diplomatik pada 22 September

Sebelumnya penandatanganan perjanjian itu direncanakan akan digelar pada 13 September

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) berencana untuk menandatangani perjanjian normalisasi mereka di Gedung Putih pada 22 September mendatang, lapor media Israel pada Senin (8/9).

Israel Channel 12 News melaporkan UEA, Amerika Serikat (AS), dan Israel sedang mempersiapkan penyelenggaraan upacara penandatanganan besar secara resmi yang dihadiri oleh Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Putra Mahkota UEA Mohammed bin Zayed di Washington DC.

Menurut media Israel, upacara itu awalnya direncanakan pada 13 September, hari yang bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Damai Oslo antara Palestina dan Israel pada 1993. Namun, acara tersebut kemungkinan akan diundur hingga 22 September.

Baca Juga

Media Israel mengungkapkan bahwa tanggal baru itu bertujuan untuk memungkinkan lebih banyak pemimpin dan perwakilan negara-negara Arab yang menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB dapat mengikuti upacara tersebut. Pada 13 Agustus lalu, UEA dan Israel mengumumkan perjanjian yang dimediasi oleh AS untuk menormalkan hubungan mereka, termasuk membuka kedutaan di wilayah masing-masing.

Otoritas Palestina dan faksi-faksi perlawanan terhadap penjajahan mengecam kesepakatan UEA-Israel, dan mereka mengatakan perjanjian itu tidak akan melayani kepentingan Palestina dan malah mengabaikan hak-hak rakyat Palestina.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uea-dan-israel-tandatangani-perjanjian-normalisasi-pada-22-september/1965557
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA