Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Kembalikan Uang Rakyat, Pangeran Harry Mandiri Finansial

Selasa 08 Sep 2020 10:11 WIB

Red: Nur Aini

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Foto: AP
Perwakilan Pangeran Harry dan Meghan Markle menyebut mereka mengembalikan uang pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan Meghan Markle kini resmi mandiri secara finansial. Hal itu dikonfirmasi media ABC News pada Selasa (8/9).

Mereka mengumumkan bahwa mereka mengembalikan uang pajak warga Inggris yang dipakai untuk membiayai renovasi Frogmore Cottage, kediaman mereka sewaktu tinggal di Inggris.

"Duke of Sussex sudah membayar sejumlah uang untuk Sovereign Grant. Uang yang awalnya ditawarkan oleh Pangeran Harry sudah sepenuhnya membayar biaya renovasi Frogmore Cottage, properti dari Yang Mulia Ratu, dan akan tetap jadi kediaman Duke dan keluarganya," kata perwakilan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada ABC News.

Baca Juga

Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke rumah yang berlokasi di tanah Windsor Castle itu pada 2019 jelang kelahiran putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Frogmore Cottage adalah sebuah rumah yang dibangun sejak abad ke-18, kado dari nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II, untuk kedua pasangan.

Awalnya itu terdiri atas lima rumah terpisah yang ditempati oleh staf kerajaan tetapi kemudian tak lagi ditempati selama beberapa tahun. Biaya renovasi untuk Frogmore Cottage sekira 2,4 juta pound atau sekira 3 juta dolar AS, didanai oleh uang pajak rakyat Inggris, menurut Royal Household.

Juli lalu, Harry dan Meghan bersama Archie akhirnya pindah ke rumah baru di Santa Barbara, Kalifornia, AS. Baru-baru ini, keduanya menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk mengerjakan film dokumenter, film panjang, acara televisi, dan serial anak-anak. Mereka tak lagi mendompleng secara finansial kepada uang ayahnya, Pangeran Charles.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA