Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Geoffrey Kembali dan Vizcarra Menepi

Jumat 04 Sep 2020 08:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Foto: Abdan Syakura
Persib terancam kehilangan pemain gelandangnya, Esteban Vizcarra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 baru akan kembali pada Oktober mendatang. Namun Persib sudah mengalami beberapa masalah yang harus diselesaikan sebelum liga kembali bergulir.

Persib terancam kehilangan pemain gelandangnya, Esteban Vizcarra. Cedera lama Vizcarra kembali akibat mengalami benturan di lutut.

"Vizcarra punya sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu dan kehilangan separuh musimnya karena harus operasi lagi," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Kamis (3/9).

Awal musim 2019 memang menjadi masa sulit bagi pemain naturalisasi ini. Meski sudah sempat pulih, nyatanya cedera itu masih menghantui. Hingga akhirnya Vizcarra kembali merasakan gangguan pada lututnya dan tidak bergabung dalam latihan tim.

"Kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda dan membangun kekuatan di sekitar latutunya, jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak fisik dalam gim," tegas Robert.

Di sisi lain, pemain asing Persib, Geoffrey Castillion sudah kembali bergabung dengan tim. Sempat menepi karena mengalami jetlag, Castillion harus memperpanjang istirahatnya karena cedera engkel.

Robert menyebut engkel Castililion sudah lebih baik. Dia pun bisa mengikuti permain tanpa masalah karena engkelnya tidak lagi membengkak.

"Tapi saya masih harus melakukan observasi karena kondisinya masih di belakang para pemain lain dan kami masih ada waktu tiga pekan tersisa sebelum kompetisi," katanya.

Untuk itu, Robert memberikannya latihan tambahan secara mandiri di setiap harinya. Dia ingin Castillion berada di level yang sama dengan pemain lainnya.

"Dia masih harus menyusul pemain lain di tim jadi dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA