Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

TNI AD Matangkan Komponen Cadangan dan Ketahanan Pangan

Senin 17 Aug 2020 12:42 WIB

Red: Ratna Puspita

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Tanah yang dimiliki TNI AD juga bisa dikonversi untuk menanam jagung dan singkong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa terus mematangkan rencana pembentukan komponen cadangan dan ketahanan pangan matra darat. Hal ini sebagaimana telah diarahkan Kementerian Pertahanan.

Andika mengatakan dia melakukan pertemuan dengan jajaran petinggi TNI AD terkait pelaporan kesiapan rencana pembentukan komponen cadangan dan ketahanan pangan itu. Pertemuan itu membahas perencanaan perekrutan dan seleksi, penyiapan kurikulum pendidikan, perencanaan sosialisasi, pengorganisasian komponen cadangan, perencanaan kebutuhan perbekalan hingga pemanfaatan lahan milik TNI AD untuk pertanian.

”Tanah yang dimiliki TNI AD dimana pun bisa dimanfaatkan, tapi yang tidak berbentuk satuan sehingga bisa dikonversi menjadi lahan pertanian dan bisa langsung dikerjakan," kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (17/8).

Baca Juga

Andika memberikan arahan prioritas untuk ketahanan pangan yang digariskan, yakni menanam jagung dan singkong karena termasuk tanaman yang mudah untuk dibudidayakan tanpa harus menunggu proses yang lama. Pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang kemandirian bangsa di bidang pangan dengan cara membuat lumbung-lumbung pangan di berbagai kawasan Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA