Jumat 14 Aug 2020 19:22 WIB

Persib Bisa Gunakan GBLA untuk Kompetisi Liga 1

Selama tidak ada penonton, Persib bisa menggunakan GBLA.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Persib pun memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengakui, serah terima tahap dua GBLA pada Pemerintah Kota Bandung belum selesai. "Kan GBLA itu sebetulnya masih ada proses serah terima tahap kedua yang belum dilakukan antara Adhi Karya dengan Pemerintah Kota Bandung," kata Yana di Kantor PR, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (13/8).

Meski belum ada serah terima, Yana menyebut selama tidak ada penonton Persib bisa menggunakan GBLA. Karena bagian yang belum diserahkan adalah tribun penonton. "Selama tidak ada penonton Insya Allah ya. Kami sebagai pemilik lapangan memberi izin, tinggal izin keamanan seperti kepolisian," kata Yana.

Persib sudah memberikan surat permohonan Stadion GBLA menjadi kandang Liga 1 2020. Yana pun mengizinkan selama tidak ada penonton. "Kami pemkot memberi izin, selama tidak ada penonton. Liga kan berjalan tanpa adanya penonton. Insya Allah tidak mengganggu pemanfaatan aset," katanya.

Yana menyebut pemkot diundang oleh Kejaksaan Agung karena Adhi Karya meminta mediasi. Sebagai proses serah terima dari kedua belah pihak. "Kami ikut saja karena sebelumnya sudah beberapa kali bertemu dengan Adhi Karya. Pada prinsipnya pemkot ingin segera terjadi serah terima. Supaya aset ini bisa dimanfaatkan," katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement