Kamis 13 Aug 2020 18:35 WIB

Kembali Latihan, Ini Komentar Kiper Persib

I Made Wirawan mengakui belum ada di kondisi seperti kompetisi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung, Made Wirawan dalam wawancara daring, Kamis (13/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Made Wirawan dalam wawancara daring, Kamis (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020. Pekan pertama diisi dengan adaptasi pemain kembali latihan di lapangan.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengakui belum ada di kondisi seperti kompetisi masih berjalan pada Maret lalu. Beruntung, program latihan mandiri bisa membantu Made meningkatkan kondisi dan adaptasi dengan mudah.

"Yang pasti kondisi kita di banding dengan sebelum off (kompetisi) ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh karena kita saat masa pandemi masih tetap ada program latihan jadi bisa dibilang kondisi kita masih cukup bagus untuk bisa latihan sampai seterusnya," kata Made dalam wawancara daring, Kamis (13/8).

Made mengakui tidak ada kesulitan berarti ketika kembali menjalani latihan tim. Meksipun sudah hampir lima bulan Persib melakukan latihan mandiri.

"Hanya dari segi permainan saja kita kurang, karena kita sudah lama tidak latihan bareng dan ada beberapa teman yang sering latihan bareng. Perlu ada waktu untuk feeling ball karena 4 bulan adalah waktu yang lama," katanya.

Made pun merasa bersyukur karena motivasi pemain tetap tinggi. Menurutnya, antusiasme pemain sangat mempengaruhi motivasi tim jelang kompetisi nanti.

"Pastinya dengan kita mulai latihan bersama lagi menjadi satu motivasi karena kita sudah lama sekali latihan bersama dengan bola. Itu bisa jadi motivasi kita untuk tetap dalam kondisi yang fit dan bisa tampil menunjukan performa masing-masing termasuk menunjang performa tim," kata Made.

Persib saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan 9 poin. Made pun berharap Persib tetap berada di penampilan terbaiknya ketika kompetisi kembali mulai.

"Kita sebagai pemain tetap optimis untuk mencapai target ini dan mulai berkompetisi dengan maksimal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement