Rabu 12 Aug 2020 07:59 WIB

Odriozola, Peraih Empat Trofi Meski Hanya Tampil 10 Kali

Jika Muenchen memenangkan Liga Champions, Odriozola akan mengumpulkan medali kelima.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alvaro Ordiozola pemain pinjaman Bayern Muenchen dari Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Alvaro Ordiozola pemain pinjaman Bayern Muenchen dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alvaro Odriozola sosok yang beruntung di lapangan hijau. Bek asal Spanyol ini telah memenangkan empat trofi di dua negara musim ini, meski hanya memainkan 10 pertandingan secara total. Pemain pinjaman Bayern Muenchen ini telah mengangkat trofi Bundesliga dan DFB-Pokal bersama Bayern, serta La Liga dan Piala Super Spanyol bersama Real Madrid, seperti laporan Marca, Selasa (11/8).

Jika Muenchen memenangkan Liga Champions, Odriozola akan mengumpulkan medali kelimanya musim ini. Sebelum meninggalkan Real Madrid pada Januaro 2020, pemain berusia 24 tahun itu hanya bermain satu pertandingan di Liga Champions bersama Los Blancos dan satu kali ditempatkan di bangku cadangan.

Baca Juga

Di Muenchen dia hampir tidak bermain. Namun akhir pekan lalu, dia membuat debut di Liga Champions bersama juara Bundesliga itu melawan Chelsea pada Ahad (9/8) dini hari WIB.

Saat itu, Benjamin Pavard absen karena cedera. Mengingat fakta Bayern hampir pasti lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat yang meyakinkan, pelatih Hansi Flick memutuskan mengistirahatkan Joshua Kimmich dan memasukkan Odriozola. Sang bek kanan menangkap peluang tersebut dan membantu mengemas assist untuk Robert Lewandowski dalam kemenangan 4-1.

Odriozola telah memainkan tiga pertandingan Bundesliga, satu pertandingan DFB-Pokal melawan Hoffenheim, serta empat pertemuan La Liga melawan Celta Vigo, Osasuna, Granada dan Real Mallorca.

Dia tidak berpartisipasi Piala Super Spanyol, dengan menyaksikan semifinal dan final dari tribun. Namun Odriozola berada di skuat Madrid sehingga memberinya kesempatan untuk menerima medali. Empat trofi yang diperoleh dalam 10 pertandingan sama dengan satu trofi setiap 153 menit di lapangan.

Saat ini, masa depannya belum jelas. Bayern tidak ingin mempertahankannya secara permanen dan dia tidak akan menjadi bek kanan pilihan pertama di Real Madrid. Odriozola ingin kembali ke Spanyol dan masih harus dilihat bagaimana masa depannya.

Namun sebelum itu terjadi, dia bisa fokus ke perempat final melawan Barcelona di Liga Champions. Siapa tahu, trofi kelima menjadi miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement