Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Jelang Vs Muenchen, Messi Absen Latihan Bersama Skuat Barca

Selasa 11 Aug 2020 14:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang FC Barcelona Lionel Messi.

Bintang FC Barcelona Lionel Messi.

Foto: Alberto Estevez/EFE
Absennya Messi dalam latihan hanya sebagai langkah pencegahan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan tak ikut berlatih dengan timnya karena mengalami cedera saat bertanding melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Peraih enam kali Ballon d'Or itu mencetak gol kedua saat Barca menang 3-1, lewat aksi individu yang sensasional.

Namun, dalam laga itu, Messi mengalami cedera saat berbenturan dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Kapten La Blaugrana itu masih bisa bermain selama 90 menit di Camp Nou. Dikutip dari Sportsmole, Selasa (11/8), absennya Messi dalam latihan hanya sebagai langkah pencegahan.

Sebab, Barca akan menghadapi Bayern Muenchen di babak delapan besar. Sehingga La Pulga diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya timnya lolos ke semifinal. Apalagi, Liga Champions jadi harapan Barcelona untuk meraih trofi musim ini, setelah sebelumnya gagal di La Liga Spanyol, usai disalip Real Madrid.

Di sisi lain, format pertandingan kompetisi Eropa kali ini menggunakan sistem sekali bermain. Dengan demikian, tak ada waktu bagi Messi melakukan pemulihan penuh, jika cederanya makin parah karena latihan. Maka wajar jika pelatih Barca Quique Setien meminta Messi untuk beristirahat dari latihan rutin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA