Kamis 06 Aug 2020 20:19 WIB

Soal Trofi UCL, Hanya Navas yang Mampu Samai Casillas

Casillas membela El Real selama 16 musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Keylor Navas
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Status Iker Casillas sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah Real Madrid, tak terbantahkan. Ia meraih segalanya bersama klub tersebut. Saat promosi ke tim utama, Casillas membela El Real selama 16 musim. Total ia mentas di 725 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sang legenda melewati banyak momen positif, di antaranya yang bersangkutan mendapatkan tiga trofi Liga Champions (UCL). Mengenai prestasi tersebut, Casillas tidak sendiri. Konteksnya masih seputar penjaga gawang. Keylor Navas juga memiliki tiga gelar kompetisi terelit benua biru di Madrid.

Baca Juga

"Sosok berkebangsaan Kosta Rika itu satu-satunya eks kiper Real Madrid dengan jumlah trofi Liga Champions sama dengan Casillas," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (6/8).

Navas meraih si kuping lebar dalam tiga tahun secara beruntun. Itu terjadi pada musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018. Casillas mendapatkan trofi UCL pertama pada musim 1999/2000. Saat itu ia berstatus kiper termuda yang meraih gelar tersebut. Kemudian pada musim 2001/2002.

Setelahnya, ada jeda panjang. Pada musim 2013/2014, Iker kembali merasakan sensasi mengangkat si kuping lebar. Kini keduanya sudah tidak berseragam Madrid. Casillas baru saja pensiun dari aktivitas bermain bola secara profesional. Ia gantung sarung di FC Porto. Sementara Navas telah menjadi bagian dari skuat Paris Saint Germain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement