Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sadio Mane Pertajam Rekor Gol Ronaldo di Liga Inggris

Rabu 05 Aug 2020 22:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Sadio Mane.

Pemain Liverpool Sadio Mane.

Foto: Phil Noble/Pool via AP
Mane telah mengoleksi 84 gol dalam tujuh musim berlaga di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kedatangan Sadio Mane ke Liverpool dari Southampton pada 2016 silam merupakan kado istimewa bagi pendukung the Reds. Sejak merapat ke Merseyside Merah, Mane telah mencetak 63 gol dari 127 penampilan.

Baca Juga

Alhasil, dalam tujuh musim bermain di pentas Liga Primer Inggris penyerang asal Senegal total telah mengoleksi 84 gol, dengan catatan 23 saat berkostum Southampton, dan 63 lainnya ketika memperkuat the Anfield Gank.

Dilansir Liverpool Echo, Rabu (5/8), pencapaian tersebut membuat Mane sejajar dengan torehan gol Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Manchester United (MU) dalam rentang 2003 hingga 2009.

Bedanya, Mane sukses mengukir 84 gol tersebut dengan total penampilan lebih sedikit ketimbang kapten Portugal itu. Penyerang sayap berusia 28 tahun tersebut menjalani 194 pertandingan, terpaut dua gim di bawah Ronaldo.

Di sisi lain, Mane tidak mungkin memecahkan rekor Ian Rush atau Roger Hunt sepanjang masa atau rekor liga untuk Liverpool, apabila memutuskan angkat koper dari Stadion Anfield, musim panas ini.

Untuk itu, pelatih Juergen Klopp sangat berharap eks winger RB Salzburg itu akan dapat mengikuti jejak Ronaldo lagi dan melanjutkan kiprahnya bersama the Reds untuk beberapa musim ke depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA