Selasa 04 Aug 2020 19:06 WIB

Pemain Seperti Ronaldo Datang Setiap 200 Tahun Sekali

Menurut Adebayor, Madrid membuat kesalahan dengan melepaskan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emmanuel Adebayor mengatakan, pemain seperti Cristiano Ronaldo datang setiap 200 tahun sekali. Menurut Adebayor, Madrid membuat kesalahan dengan melepaskan CR7.

Los Blancos mengucapkan selamat tinggal kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada musim panas 2018, dengan kesepakatan mengejutkan yang dilakukan dengan raksasa Serie A Juventus. Ronaldo telah menjadi bintang paling bersinar di Santiago Bernabeu selama sembilan tahun. Real setuju untuk berpisah dengan pemenang Ballon d'Or lima kali karena Ronaldo mulai tak kerasan setelah tersandung pajak. Dari kubu Madrid, manajemen juga merasa sudah saatnya memiliki sosok yang lebih muda di lini depan.

Baca Juga

Zinedine Zidane telah mengembalikan Blancos ke puncak La Liga, dengan memenangkan gelar musim 2019-2020. Namun Adebayor percaya los Blancos tidak konsisten pada waktu-waktu tertentu.

"Tanpa Cristiano, Madrid tahu apa yang telah hilang dari mereka. Namun, mereka mungkin tak paham apa yang bisa mereka menangkan jika Ronaldo masih di sana. Saya rasa, mungkin mereka berpikir akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo, tetapi pemain seperti dia hanya datang sekali setiap 200 tahun," ujar Adebayor kepada AS, dikutip Goal, Selasa (4/8).

Karim Benzema termasuk di antara yang diharapkan dapat menggantikan tugas Ronaldo. Striker Prancis itu dinilai cukup mampu menjadi ujung tombak sepeninggal CR7. Tapi ia masih kalah tajam.

"Ketika Ronaldo pergi, dia harus mengambil tanggung jawab dan saya pikir Benzema melakukannya dengan sangat baik," kata pemain asal Togo ini. "Dia mencetak banyak gol, gol penting sehingga dia akan menjadi bahaya (bagi Manchester City di Liga Champions), tidak diragukan lagi." 

Benzema menjadi tumpuan, ketika Real berusaha untuk membalikkan defisit 1-2 dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan City, akhir pekan ini. Kini Los Blancos berusaha menaklukkan benua Eropa untuk pertama kalinya sejak Ronaldo pergi.

"Madrid akan menjadi favorit bersama Cristiano. Saat itu, mereka memiliki Cristiano yang merupakan mesin gol.  Dia dapat membuat perbedaan kapan saja dan dia akan memberi tim 50 gol satu musim," jelas pemain yang pernah membela Madrid dan Manchester City.

Menurut Adebayor, akan sangat sulit bagi Madrid melawan City. Namun Madrid akan mengandalkan pengalaman pemain-pemain mereka, seperti Marcelo, Benzema, (Thibaut) Courtois, yang terbiasa bermain di pertandingan besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement