Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Guendogan: Kai Havertz Lebih Hebat dari Michael Ballack

Rabu 05 Aug 2020 22:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kai Havertz

Kai Havertz

Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Havertz dinilai memiliki ketenangan saat mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan mengeklaim target Chelsea Kai Havertz jauh lebih baik daripada mantan pemain tengah the Blues Michael Ballack. Havertz dinilai memiliki ketenangan saat mengontrol bola. Havertz, Ballack, dan Guendogan kebetulan sama-sama berasal dari Jerman.  

Baca Juga

"Menurut saya, Havertz bahkan lebih baik daripada Ballack dalam hal permainan di atas lapangan. Saya mengharapkan hal besar dari Havertz. Potensinya tidak terbatas," jelas Guendogan kepada Sports Bild, dikutip Sportskeeda, Rabu (5/8).

Guendogan mengaku penggemar gaya permainan Havertz, rekan senegaranya di timnas Jerman itu. Eks pemain Borussia Dortmund menambahkan, perbedaan Havertz dengan Ballack terlihat dari tingkat agresivitas dan mentalitas di atas lapangan. Ballack cenderung sebagai gelandang kotor dengan melakukan berbagai cara untuk keuntungan timnya.

"Havertz tidak seperti itu. Dia bahkan tak ingin memiliki kartu kuning dalam pertandingan," puji Guendogan.

Chelsea begitu getol dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tersiar kabar pelatih Frank Lampard bakal melakukan cuci gudang dengan melepas 10 pemain. Gunanya agar Chelsea punya asupan dana untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas. Lampard ingin membangun kekuatan baru musim depan dengan kehadiran wajah-wajah anyar.

Timo Werner dan Hakim Ziyech telah lebih dulu bergabung dengan kesebelasan asal London Barat. Buruan berikutnya adalah wonderkid milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pihak Bayer ngotot hanya ingin melepas pemain yang sukses mencetak 29 gol dan memasok sembilan assist dengan harga tak kurang dari 78 juta euro.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA