Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Khabib Mulai Jalani Pemusatan Latihan di AS, Bulan Depan

Rabu 05 Aug 2020 05:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov.

Foto: Dok. IG Khabib
Khabib menghadapi Justin Gaethje dalam penentuan juara sejati kelas ringan UFC.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengabarkan bakal kembali menjalani latihan bersama pelatih Javier Mendez pada September. Ini menjadi bagian dari persiapan petarung berjuluk the Eagles sebelum menghadapi Justin Gaethje dalam penentuan juara sejati kelas ringan UFC di gelaran UFC 254, 24 Oktober mendatang.

Baca Juga

"Ini akan menjadi persiapan yang sangat berat. Pada September, kami akan bergabung dan bersama lagi dengan @akajav. Rindu kepada Anda coach," tulis Khabib di akun twitter miliknya seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (4/8).

Saat ini, Khabib dilaporkan tengah melakukan latihan di kampung halamannya di Dagestan, Rusia. Petarung berusia 31 tahun itu dikabarkan sudah kembali berlatih setelah masa berkabung berakhir. Khabib ditinggal ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, awal bulan lalu. 

Khabib tengah melakukan serangkaian persiapan demi bisa menganvaskan Gaethje, yang merupakan pemegang gelar juara interim kelas ringan UFC. Khabib pun akan melanjutkan persiapan tersebut dengan melakukan pemusatan latihan yang dipimpin langsung oleh Javier Mendez. Rencananya, Khabib akan bergabung di American Kickboxing Academy (AKA), yang berpusat di San Diego, Amerika Serikat.

Javier Mendez merupakan ahli beladiri Jiu Jitsu, yang mendirikan sekaligus menjadi pelatih utama di pusat latihan AKA. Sejak memulai kiprahnya di UFC, Khabib bergabung dan berlatih di AKA. Termasuk saat berhasil meraih gelar juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Al Iaquinta pada 2017 silam. 

Selain Khabib, pusat latihan AKA juga dikenal menelurkan sejumlah petarung-petarung papan atas dan juara di kelasnya masing-masing, seperti Daniel Cornier yang sempat menjadi juara di kelas berat UFC. Ada juga Cain Velasquez, yang pernah menjadi yang terbaik di kelas berat UFC.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA