Selasa 04 Aug 2020 19:19 WIB

McGregor Panaskan Perang Urat Syaraf Khabib Vs Gaethje

McGregor mengejek Khabib walaupun cicitannya di Twitter kemudian dihapus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: John Locher/AP
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Conor McGregor ikut campur dalam perang urat saraf antara Khabib Nurmagomedov dengan Justin Gaethje di media sosial. McGregor mengejek Khabib walaupun cicitannya di Twitter kemudian dihapus. 

Khabib dan McGregor memang pernah saling berhadapan di Las Vegas pada Oktober 2018 lalu. Saat itu, Khabib berhasil membuat peratung asal Irlandia tak berdaya. Sejak saat itu, keduanya selalu bersitegang baik di arena pertarungan maupun di luar.

Baca Juga

Komentar McGregor tersebut bermula dari postingan video yang menampilkan Gaethje sedang latihan. Khabib kemudian memberikan komentar dengan menyebut Gaethje merupakan orang baik, namun Khabib akan mengalahkannya ketika bertemu di Oktagon.

Khabib dijadwalkan akan melawan Gaethje pada 24 Oktober. Gaethje berhak melawan si Elang setelah berhasil mengalahkan Tony Ferguson beberapa waktu lalu.

"Justin adalah orang yang sangat baik dan lawan yang baik bagi saya, tetapi ketika oktagon menutup, dia harus siap tidak hanya melakoni pertandingan tinju. Saya bukan Dustin atau Tony. Saya akan membawanya ke laut terdalam dan menenggelamkannya InsyaAllah," tulis Khabib, dikutip dari RTE, Selasa (4/8).

Menurut McGregor, ancaman Khabib berarti petarung Rusia itu akan membuang kotoran di dalam celana dan hanya akan mencium cawat pelindung Gaethje. Namun, cicitan McGregor ini kemudian dihapus.

Khabib baru-baru ini mengungkapkan akan mempersiapkan diri dengan baik melawan Gaethje. Pertarungan kemungkinan akan digelar di Abu Dhabi. Ini akan menjadi duel pertama Khabib sejak ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap meninggal.

Presiden UFC, Dana White menjelaskan tentang McGregor yang pensiun. White menampik bahwa McGregor tidak akan bertarung pada tahun 2021. White hanya mengatakan dirinya tak memiliki pertarungan yang direncakan pada tahun depan.

"Jika saya tidak melakukan tiga pertarungan setahun, saya harus membayar mereka. Conor McGregor sudah pensiun, apakah orang ingin percaya atau tidak," kata White. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement