Kamis 30 Jul 2020 05:28 WIB

Juventus Tumbang di Cagliari, Ronaldo Sulit Kejar Immobile

Ronaldo mencetak 31 gol sepanjang musim ini, tertinggal empat di belakang Immobile.

Pemain Cagliari Luca Gagliano (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus.
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Pemain Cagliari Luca Gagliano (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan Cristiano Ronaldo untuk menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A Italia menipis. Sebab, Ronaldo gagal menambah tabungan golnya saat Juventus dipermalukan Cagliari 0-2 di Sardegna Arena, Cagliari, Kamis (30/7) dini hari WIB.

Penyerang Portugal berusia 35 tahun itu mencetak 31 gol sepanjang musim ini, tertinggal empat di belakang penyerang Lazio Ciro Immobile. Padahal Serie A Italia tinggal menyisakan satu pertandingan. Juventus akan melakoni laga kandang melawan AS Roma yang berada di posisi kelima.

Baca Juga

Cagliari, yang berada di urutan 13 klasemen, mengejutkan sang juara pada menit kedelapan ketika striker berusia 20 tahun Luca Gagliano bereaksi paling cepat, menyambut umpan Federico Mattiello di kotak penalti untuk menyarangkan gol pertamanya untuk klub.

Segalanya berubah semakin buruk bagi Juventus pada injury time babak pertama ketika Giovanni Simeone melakukan tendangan kaki kanan melewati kiper Gianluigi Buffon untuk menempatkan Cagliari unggul dua gol.

Dengan gol pada babak pertama dianulir karena offside, Ronaldo memiliki banyak peluang saat Juventus mendominasi Namun usahanya diredam oleh pertahanan Cagliari.

Ketika rekan satu timnya berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang, kiper Alessio Cragno tampil dalam performa luar biasa. Alhasil Cagliari mampu mempertahankan keunggulan dua gol untuk mengamankan kemenangan.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement