Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Juventus Tumbang di Cagliari, Ronaldo Sulit Kejar Immobile

Kamis 30 Jul 2020 05:28 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Cagliari Luca Gagliano (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus.

Pemain Cagliari Luca Gagliano (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus.

Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Ronaldo mencetak 31 gol sepanjang musim ini, tertinggal empat di belakang Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan Cristiano Ronaldo untuk menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A Italia menipis. Sebab, Ronaldo gagal menambah tabungan golnya saat Juventus dipermalukan Cagliari 0-2 di Sardegna Arena, Cagliari, Kamis (30/7) dini hari WIB.

Baca Juga

Penyerang Portugal berusia 35 tahun itu mencetak 31 gol sepanjang musim ini, tertinggal empat di belakang penyerang Lazio Ciro Immobile. Padahal Serie A Italia tinggal menyisakan satu pertandingan. Juventus akan melakoni laga kandang melawan AS Roma yang berada di posisi kelima.

Cagliari, yang berada di urutan 13 klasemen, mengejutkan sang juara pada menit kedelapan ketika striker berusia 20 tahun Luca Gagliano bereaksi paling cepat, menyambut umpan Federico Mattiello di kotak penalti untuk menyarangkan gol pertamanya untuk klub.

Segalanya berubah semakin buruk bagi Juventus pada injury time babak pertama ketika Giovanni Simeone melakukan tendangan kaki kanan melewati kiper Gianluigi Buffon untuk menempatkan Cagliari unggul dua gol.

Dengan gol pada babak pertama dianulir karena offside, Ronaldo memiliki banyak peluang saat Juventus mendominasi Namun usahanya diredam oleh pertahanan Cagliari.

Ketika rekan satu timnya berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang, kiper Alessio Cragno tampil dalam performa luar biasa. Alhasil Cagliari mampu mempertahankan keunggulan dua gol untuk mengamankan kemenangan.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA