Rabu 29 Jul 2020 21:32 WIB

Misi Jadi Top Skor Serie A, Ronaldo Masuk Skuat Juventus

Ronaldo membukukan 31 gol dalam 37 partai Serie A, tertinggal tiga dari Immobile.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Rumor tentang absennya Cristiano Ronaldo pada laga Juventus versus Cagliari pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2019/2020, nyatanya hanya isapan jempol. Dilansir Football Italia, Rabu (29/7), pelatih Maurizio Sarri memutuskan membawa Ronaldo terbang ke Stadion Sardegna Arena, Kamis (30/7) dini hari WIB nanti.

Pada saat yang sama, Sarri juga membawa delapan pemain muda Juventus dan memberikan istirahat untuk para pemain senior seperti Danilo, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, dan Douglas Costa. Sementara Paulo Dybala tidak pergi karena tengah cedera.

Baca Juga

Sarri ingin menjaga kebugaran beberapa pemain jelang bentrok leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Olympique Lyon. Laga itu dinilai cukup besar mengingat Bianconeri harus membalikkan defisit satu gol.

Khusus untuk Ronaldo sepertinya Sarri ingin memberikan peluang bagi megabintang asal Portugal itu mencetak gol sehingga meraih gelar capocannoniere Serie A musim ini. Atau, CR7 yang memaksa pelatihnya untuk dimainkan. Sebab, Ronaldo bersaing ketat dengan striker SS Lazio Ciro Immobile untuk merebut sepatu emas.

Ronaldo sejauh ini telah membukukan 31 gol dalam 37 partai Liga Italia. Eks penggawa Real Madrid masih tertinggal tiga gol dengan Immobile di posisi pertama yang mengoleksi 34 gol.

Patut dinanti apakah Ronaldo akan bermain sejak menit awal atau masuk dari bangku cadangan. Namun yang pasti, setelah memastikan Scudetti ke-36, tujuan Sarri membawa Ronaldo ke Sardinia adalah memberikan kesempatan baginya bersaing menjadi pencetak gol terbanyak.

Berikut skuat Juventus Vs Cagliari dikutip Football Italia, Rabu (29/7) :

Kiper: Szczesny, Pinsoglio, Buffon

Bek: Alex Sandro, Bonucci, Rugani, Demiral, Coccolo, Wesley, Frabotta

Gelandang: Pjanic, Matuidi, Bentancur, Muratore, Peeters

Penyerang: Ronaldo, Cuadrado, Higuain, Bernardeschi, Olivieri, Vrioni, Zanimacchia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement