Senin 27 Jul 2020 19:17 WIB

The New Mini John Cooper Works GP Hadir di Indonesia

The New Mini John Cooper Works GP di Indonesia hanya ada 12 unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mini Indonesia meluncurkan The New Mini John Cooper Works GP pada Senin (27/7).
Foto: Dok Mini Indonesia
Mini Indonesia meluncurkan The New Mini John Cooper Works GP pada Senin (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Mei lalu, Mini Indonesia sempat menghadirkan produk edisi terbatas yakni New Mini Countryman Blackheath Edition. Kini, jenama Inggris yang berada di bawah naungan BMW Group itu kembali melakukan peluncuran produk limited edition.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, produk yang dihadirkan kali ini adalah The New Mini John Cooper Works GP. “Ini adalah Mini road legal yang paling buas dan hadir dalam mesin dan desain agresif,” kata Ramesh dalam virtual launching The New Mini John Cooper Works GP pada Senin (27/7).

Dalam pasar global, mobil ini hanya diproduksi lewat satu satu periode pada 2020 dengan total produk sebanayak 3 ribu unit. Di Indonesia, produk ini pun hanya dipasarkan sebanyak 12 unit.

“Kami optimistis produk ini mampu menjembatani selera para penggemar sports car kompak premium. Hal ini pun telah terbukti pada produk high perfomance kami sebelumnya,” ujarnya.

Secara tampilan, The New Mini John Cooper Works GP ini memang terlihat agresif dan mencolok. Hal itu ditunjang oleh pilihan warna dan desain yang khas serta didukung oleh penggunaan spoiler wing belakang dengan kontur double wing.

Apalagi, mobil ini pun sudah dibekali dengan exhaust khusus yang menghasilan raungan suara khas sports car. Dari sini, terlihat bahwa The New Mini John Cooper Works GP seakan ingin menegaskan bahwa ini merupakan mobil mungil bertenaga monster.

Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, seluruh sajian itu tentu didukung dengan mesin yang mumpuni. Menurutnya, mobil ini dibekali dengan mesin 2 liter twinturbo.

“Mobil ini mampu menyajikan tenaga sebesar 306 daya kuda dengan torsi 450 Nm. Artinya, tenaga The New Mini John Cooper Works GP ini lebih besar 75 daya kuda dibanding varian Mini John Cooper Works lainya,” kata Kidd Yam.

Tak heran, mobil yang hanya menampung dua buah jok ini mampu mencatat akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 5,2 detik. Hal itu dapat tercapai juga berkat penerapan transmisi otomatis steptronic 8 speed.

Soal pricetag, The New Mini John Cooper Works GP ini sendiri ditawarkan dengan recomended retail price senila Rp 1,5 miliar. Ia optimistis, mobil ini akan menjadi incaran para kolektor maupun pecinta Mini yang menginginkan mobil road legal namun juga siap untuk diajak bermanuver di sirkuit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement