Senin 27 Apr 2020 09:26 WIB

Pandemi Corona Buat Mini Ganti Nama Desain Velg

Sebelum ada pandemi, Mini memberikan nama desain untuk velg dengan nama corona spoke.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mini Cooper SE
Foto: Wikipedia
Mini Cooper SE

REPUBLIKA.CO.ID,  BIRMINGHAM--Industri otomotif adalah salah satu industri yang banyak terdampak oleh pandemi corona. Selain dari sisi produksi dan penjualan, ternyata ada brand yang juga harus melakukan penyesuaian nama desain.

Dilansir dari Car Advice pada Ahad (26/4), brand yang melakukan penyesuaian nama desain itu adalah Mini. Nama desain yang diubah memang hanyalah nama desain dari salah satu velg ikonik. Tapi, jenama Inggris itu tetap memutuskan untuk mengganti nama desain velg tersebut.

Baca Juga

Jauh sebelum adanya pandemi corona, Mini telah memberikan nama desain untuk sebuah velg dengan nama corona spoke. Velg dengan desain unik ini merupakan opsi untuk penggantian velg pada produk Mini Cooper SE.

Tapi, secara tak sengaja, ternyata saat ini dunia tengah berhadapan dengan virus corona. Oleh karena itu, Mini sepakat untuk mengganti nama corona spoke menjadi power spoke.

Mini mengaku, penggantian nama ini dilakukan atas kepekaan Mini terhadap kondisi yang tengah terjadi saat ini. Penggantian nama ini pun sekaligus dilakukan untuk menghormati siapapun yang terdampak oleh pandemi corona.

Soal Mini Cooper SE, mobil ini sendiri merupakan electric vehicle (EV) pertama dari Mini. Oleh karena itu, Mini pun menghadirkan keistimewaan untuk produk spesial ini dengan opsi velg yang unik.

Velg power spoke merupakan velg berukuran 17 inch yang didesain khusus untuk Mini Cooper SE. Velg ini memiliki desain asimetris yang unik dan mampu mencerminkan aura futuristik dari Mini Cooper SE.

Sekilas, desain asimetris mungkin memang terlihat janggal karena memang jarang ada velg yang didesain seperti itu. Tapi, Mini mengklaim velg two tone itu tak hanya unik namun juga aerodinamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement