Kamis 28 May 2020 09:16 WIB

Mini akan Hadirkan Countryman Facelift

Bagian depan mobil Countryman tampil lebih sederhana dan bersih.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Countryman 2021 mengalami sejumlah penyegaran di berbagai sektor.
Foto: mini
Countryman 2021 mengalami sejumlah penyegaran di berbagai sektor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mini Countryman adalah salah satu produk luxury crossover yang cukup diminati di pasar global. Setelah beberapa tahun sebelumnya mengalami penyegaran, kini Mini pun kembali melakukan penyegaran lewat Countryman facelift.

Dilansir dari Car and Driver pada Rabu (27/5), Countryman 2021 itu mengalami sejumlah penyegaran di berbagai sektor. Kini, bagian depan mobil unik ini tampil lebih sederhana dan bersih. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini pun kini tampil jauh lebih ikonik.

Baca Juga

Kini, Countryman terbaru itu hadir dengan lampu belakang yang menerapkan model pencahayaan union jack. Dengan model taillight yang membentuk pola bendera kebangsaan Inggris itu, maka kini Countryman hadir lebih ikonik dan lebih menonjolkan jati diri sebagai sebuah jenama Inggris.

Pada bagian interior, kini pengendara dimanjakan dengan nuansa warna baru dan penyegaran dari sisi digital istrumen serta central infotainment screen. Kini, mobil ini pun telah menanamkan konektivitas Mini yang terbaru.

Soal dapur pacu, mobil ini ditunjang oleh opsi mesin 1,5 liter turbo 134 daya kuda dan mesin 2 liter turbo dengan tenaga 189 daya kuda. Selain itu, produk ini juga menawarkan varian John Cooper Works yang dibekali mesin berntenaga 301 daya kuda.

Nah, bagi konsumen yang lebih mengendepankan gaya hidup green, produk ini pun hadir dengan varian hybrid. Perpaduan mesin bensin dan motor listrik dalam varian ini pun menghasilkan tenaga sebesar 224 daya kuda.

Mini menyebut, produk ini akan diluncurkan di Amerika Serikat pada musim panas nanti. Soal harga, diharapkan mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar 29 ribu dolar AS hingga 42 ribu dolar AS.

Di Indonesia sendiri, Mini Indonesia baru saja menghadirkan New Mini Countryman Blackheath Edition awal bulan lalu. Produk yang penuh dengan balutan warna hitam baik pada ekterior maupun interior ini sendiri hanya dipasarkan sebanyak 24 unit di Indonesia.

Mobil edisi terbatas ini sendiri hadir dalam warna midnight black yang dipadukan dengan matte tone bonnet stripes dalam brushed aluminium. Selain itu, New Mini Countryman Blackheath Edition juga dilengkapi dengan aksesoris piano black trims pada headlight dan taillight, grille, gagang pintu, emblem depan dan belakang serta pada tailgate badge.

Dengan seluruh balutan itu, maka mobil kompak ini pun terlihat elegan namun tetap sporty. Apalagi, tampilan eketerior juga ditunjang oleh lampu kabut LED, aerodynamic mirror caps, velg 19 inch Mini John Cooper Works Circuit Spoke dan aero kit John Cooper Works.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement