Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Mode Gelap Facebook untuk Seluler Masih Tahap Uji Coba

Senin 13 Jul 2020 18:12 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Termasuk telat, Facebook akhirnya menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah fitur serupa dirilis di desktop.

Termasuk telat, Facebook akhirnya menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah fitur serupa dirilis di desktop.

Foto: EPA
Mode gelap ditujukan untuk mengurangi silau dan menghemat baterai ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook dilaporkan sedang menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah merilis fitur serupa di desktop beberapa waktu lalu. Seperti yang pertama kali dilaporkan SocialMedia Today, Facebook telah membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata seorang juru bicara kepada The Verge melalui surel, Ahad (12/7).

Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop ditujukan untuk mengurangi silau, khususnya di lingkungan yang kurang cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum ada batas waktu kapan mode gelap akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Butuh waktu lama bagi Facebook untuk meluncurkan mode gelap seluler. Padahal, aplikasi Instagram dan Whatspp sudah memiliki mode gelap, seperti halnya Facebook Messenger.

Twitter telah memiliki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS untuk beberapa waktu. Bahkan, Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Varietas mode cahaya rendah dan gelap yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam populer tidak hanya karena membuat aplikasi lebih mudah dilihat, tapi juga menghemat daya baterai.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA