Senin 29 Jun 2020 12:13 WIB

Facebook Perkenalkan Mode Gelap untuk Seluler

Sebelumnya, Facebook  meluncurkan mode gelap untuk interface desktopnya. 

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, MENLO PARK -- Fecebook memperkenalkan mode gelap untuk seluler. Sebelumnya, Facebook  meluncurkan mode gelap untuk interface desktopnya. 

Baca Juga

Kini, Facebook mengonfirmasi sedang menguji fitur yang sama untuk aplikasi selulernya. Agak mengejutkan karena Facebook memerlukan waktu yang lama untuk meluncurkan mode gelap versi seluler.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Senin (29/6), varian mode cahaya rendah dan gelap memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam. Fitur ini populer karena dapat membantu menghemat usia baterai smartphone, membuat aplikasi mudah lebih dilihat oleh sebagian pengguna dan sedikit lebih menyenangkan secara estetika.

Sebelumnya, seperti yang pertama kali dicatat oleh SocialMedia Today, Facebook telah membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan oleh seorang juru bicara pada The Verge.

Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook pada bulan lalu untuk desktop. Tujuannya, untuk mengurangi silau khususnya di lingkungan kurang cahaya. Namun, belum ada batas waktu kapan mode gelap akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Sisi lain, aplikasi Instagram dan WhatsApp sudah memiliki mode gelap, seperti halnya Facebook Messenger. Twitter telah memiliki mode gelap untuk aplikasi Android dan iOS, bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasi awal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement