Kamis 02 Jul 2020 09:44 WIB

WhatsApp Tambahkan Stiker Animasi dan Mode Gelap Versi Web

WhatsApp Web juga menambahkan QR untuk profil pengguna.

Rep: Noee Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru sederhana ke aplikasi. Salah satunya adalah stiker animasi. Meski sederhana, tapi fitur ini sangat populer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (2/7), stiker menjadi sangat populer di beberapa platform perpesanan lainnya, seperti Telegram, iMessage dan WeChat. Namun, WhatsApp hanya memiliki dukungan stiker dasar.

Baca Juga

Perusahaan tersebut akan segera meluncurkan paket stiker animasi sendiri yang akan tersedia dari dalam aplikasi. Fitur baru lainnya adalah kode QR untuk profil. Setiap akun sekarang memiliki kode QR-nya sendiri.

Fungsinya adalah memudahkan memindai kode seseorang untuk menambahkannya sebagai kontak daripada memasukkan nomor mereka secara manual. Fitur ini memang sudah ada, termasuk pada layanan Facebook, tetapi WhatsApp baru saja menambahkannya.

Selain itu, WhatsApp juga meningkatkan panggilan video grup. Sekarang saat pengguna berada dalam video grup, pengguna cukup mengklik video peserta untuk memaksimalkan video mereka.

Jika obrolan grup memiliki delapan atau lebih sedikit peserta, pengguna dapat memulai obrolan grup dengan hanya satu klik. Karena delapan adalah jumlah peserta maksimum yang didukung oleh WhatsApp dalam satu panggilan grup.

Versi web WhatsApp juga mendapatkan dukungan mode gelap agar sesaui dengan aplikasi. Akhirnya, mereka yang menggunakan perangkat KaiOS sekarang juga dapat mengakses fitur Status, yang merupakan versi cerita WhatsApp.

Mode gelap untuk desktop, peningkatan panggilan video grup dan status di KaiOS diluncurkan sekarang ini. Sementara, stiker animasi dan kode QR untuk profil akan hadir dalam beberapa pekan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement