Sabtu 11 Jul 2020 16:11 WIB

Huawei Mate 40 akan Miliki Layar Melengkung?

Huawei diperkirakan akan meluncurkan seri Mate 40 barunya pada Oktober.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Aksesoris Huawei Mate 40.
Foto: gsm arena
Aksesoris Huawei Mate 40.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING -- Penguna Wiobe 8090 Life Digital mengungkap aksesoris yang bisa dipakai di Ponsel Huawei Mate 40. Perangkat ini kemungkinan mengadopsi layar melengkung.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Sabtu (11/7), Huawei diperkirakan akan meluncurkan seri Mate 40 barunya pada musim gugur ini. Mungkin pada Oktober mendatang. Ada harapan ponsel tersebut akan didukung oleh 5nm Kirin 1020.

Baca Juga

Kemungkinan juga memiliki kamera utama 108MP. Selain itu, kemungkinan besar tidak ada Google Play Services.

Tahun lalu Huawei  menampilkan desain waterfall curved display pada Mate 30 Pro dan layar datar pada Mate 30. Sebelumnya, Huawei Series 40 dirumorkan akan menampilkan kamera depan bawah layar pertama, yang dikembangkan Visionox. Namun, rumor itu telah dibantah oleh pemberi saran populer di Digital Chat Station.

Ia mengeklaim telah melihat sendiri dan telah memegang sampel rekayasa dari ponsel Huawei Mate 40. Sayangnya, tidak ada under display selfie camera seperti yang diharapkan.

Ia tidak memberikan perincian tentang apakah ponsel akan menggunakan notch biasa atau desain punch hole. Namun, di balik itu selalu ada sedikit peluang untuk melihat bagaimana solusi Visionox datang sedikit terlambat dalam proses pengembangan Mate 40.

Huawei juga menargetkan bisa mengirimlan 8 juta unit Mate 40 hanya pada kuartal keempat 2020. Saat ini belum banyak bocoran spesifikasi yang beredar untuk Mate 40.

Meskipun tetap meluncurkan pnsel tahun ini, kehadiran Mate 40 pada Oktober mendatang sedikit terlambat jika dibandingkan Mate 30, yang diluncurkan pada September 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement