Rabu 08 Jul 2020 20:18 WIB

Huawei Patenkan Ponsel Lipat Berdesain Clamshell

Ponsel lipat desain clamshell telah dimiliki oleh Galaxy Z Flip dan Razr 2019.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei
Foto: EPA
Huawei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei dilaporkan tertarik membuat ponsel lipat berdesain clamshell. Beberapa ponsel lipat sudah tersedia secara komersial dan hanya dua di antaranya yang hadir dalam bentuk desain clamshell. Yakni Galaxy Z Flip dan Razr 2019.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu (8/7), sebuah paten pada China National Intellectual Property Administration (CNIPA) mengungkapkan fitur desain utama clamshell Huawei.

Baca Juga

Namun, perlu diingat tidak semua paten benar-benar mencapai jalur produksi. Bagian depan desain clamshell Huawei, terdapat sebuah lekukan yang cukup besar di bagian atas yang menjadi tempat kamera swafoto dan mungkin beberapa sensor biometrik.

Sisi kanan adalah tempat tombol volume dan daya, serta yang terakhir di antaranya aksen merah. Bagian belakang memiliki beberapa pengaturan kamera di sudut kiri yang terpisah dari lampu kilat, serta apa yang tampak sebagai tampilan sekunder panjang di bawah kamera sebenarnya.

Ponsel ini tampaknya benar-benar rata jika dalam posisi terbuka dan dilengkapi dengan engsel di bagian tengahnya. Ketika ponsel dilipat, perangkat tersebut terlihat datar.

Tidak ada spesifikasi atau detail lain yang dapat membantu saat ini. Namun rumor baru-baru ini menyarankan Huawei mencari pengimplemetasian Ultra-Thin Glass (UTG) pada ponsel lipat mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement