Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Mourinho Enggan Tukar Lo Celso dengan Bruno Fernandes

Kamis 02 Jul 2020 20:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gelandang Tottenham Hotpsur Giovani Lo Celso

Gelandang Tottenham Hotpsur Giovani Lo Celso

Foto: EPA
Mourinho menegaskan cukup puas dengan performa Lo Celso.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bruno Fernandes sempat menjadi pemain incaran Tottenham Hotspur sebelum menyeberang ke Manchester United (MU). Kepindahan Fernandes ke Tottenham terganjal nilai transfer yang terlalu mahal. Alhasil, manajemen Spurs beralih meminjam gelandang asal Argentina, Giovani Lo Celso, dari Real Betis.

Baca Juga

Kendati tidak tahu-menahu soal rumor ketertarikan Tottenham pada Fernandes, tapi pelatih Jose Mourinho menegaskan tidak ada penyesalan yang dirasakannya terkait kegagalan merekrut mantan bintang Sporting tersebut. Bahkan, Mourinho menegaskan cukup puas dengan performa Lo Celso. Ia tidak mau menukar Lo Celso dengan Fernandes yang kini menjadi andalan MU.

"Saya tidak tahu apa pun tentang itu. Namun, apabila benar Spurs merekrut Lo Celso karena gagal mendapatkan Fernandes, maka saya bisa katakan, saya tidak akan menukar Lo Celso dengan semua pemain. Tidak hanya dengan Bruno, tapi dengan semua pemain yang ada," kata Mourinho seperti dikutip Standard, Kamis (2/7).

Performa Lo Celso pada sepanjang paruh musim ini pun terbilang cukup memuaskan. Meski sempat terganggu dengan masalah cedera pinggang, tapi gelandang berusia 24 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di lini tengah Tottenham. Manajemen klub akhirnya mengubah status gelandang berusia 24 tahun itu menjadi kepindahan permanen pada bursa transfer musim dingin silam.

Lo Celso tetap menjadi pilihan utama Mourinho setelah resmi menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Spurs. Terakhir, eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu tampil penuh selama 90 menit kala Tottenham membungkam West Ham United 2-0 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, bulan lalu. Pada musim ini, Lo Celso tampil di 30 laga dan menyumbangkan dua gol dan satu assist di semua ajang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA