Kamis 02 Jul 2020 20:12 WIB

Sheffield Vs Tottenham: Mourinho Pertimbangkan Ndombele

Mourinho belum pernah menurunkan Ndombele sejak liga kembali bergulir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Kegagalan Chelsea memetik poin penuh usai dibekap West Ham United, 2-3, Kamis (2/6) dini hari WIB, membuka peluang Tottenham Hotspur mendekat ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Tottenham wajib menaklukkan Sheffield United pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Bramal Lane, Jumat (3/7) dini hari WIB. Tambahan tiga poin bakal membawa Tottenham ke peringkat ketujuh klasemen sementara dan tinggal berselisih enam poin dari Chelsea. 

Sorotan pun tertuju pada pemain yang akan dipilih Jose Mourinho pada laga tersebut, terutama soal kemungkinan menurunkan Tanguy Ndombele sebagai starter. Sejak kompetisi musim ini kembali bergulir, Mourinho belum pernah menurunkan pemain dengan nilai transfer termahal yang pernah didatangkan Spurs tersebut. 

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu pun akhirnya membuka kemungkinan buat gelandang asal Prancis itu untuk diturunkan di laga kontra the Blades. "Dia menjadi salah satu opsi buat saya. Mungkin saja dia bisa diturunkan pada laga besok atau berikutnya. Tidak ada masalah dan tidak ada drama. Kami klub besar dan memiliki banyak pemain dengan talenta bagus," kata Mourinho seperti dikutip Talksports, Kamis (2/7).

Namun, seperti dilansir Talksports, Mourinho agaknya tidak akan menurunkan eks gelandang Lyon sebagai starter di laga kontra Sheffield. Eks pelatih Real Madrid itu kabarnya akan tetap memilih Mousa Sissoko dan Harry Winks sebagai gelandang tengah. 

Mourinho juga diperkirakan menurunkan Giovani Lo Celso sebagai gelandang serang, yang berdiri di belakang Harry Kane. Lo Celso akan menggantikan posisi Dele Alli. Sementara di sektor sayap, Mourinho akan mempercayakan Son Heung-min dan Steve Bergwijn. 

Namun, Mourinho tidak memiliki alternatif pilihan di posisi bek kanan. Serge Aurier menjadi satu-satunya bek kanan Spurs yang masih fit. Sebelumnya, Juan Foyt dan Japhet Tanganga mengalami cedera. Alhasil, di sesi latihan, Mourinho dikabarkan sempat mencoba menempatkan Oliver Skipp dan Gedson Fernandes sebagai bek kanan. 

Di sisi lain, tim tuan rumah justru kehilangan John Lundstram akibat mengalami cedera di laga kontra Arsenal di ajang Piala FA. Posisi Lundstram digantikan akan digantikan oleh Sander Berge. Menghadapi Spurs, the Blades pun memiliki ambisi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan beruntun di tiga laga terakhir di semua ajang. Terlebih, ini merupakan laga kandang perdana Sheffield di pentas Liga Primer Inggris sejak kompetisi kembali bergulir.

Prediksi susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2)

Henderson; Robinson, Egan, Basham; Stevens, Norwood, Baldock; Fleck, Berge; McGoldrick, McBurnie

Pelatih: Chris Wilder

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Lloris; Davies, Dier, Sanchez, Aurier; Winks, Sissoko; Son, Lo Celso, Bergwijn; Kane

Pelatih: Jose Mourinho

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement