Rabu 10 Jun 2020 16:48 WIB

Persib Siap Jalani Protokol Kesehatan Saat Latihan

Surat tersebut berisi pedoman pencegahan dan pengendalian virus corona secara umum.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung siap memenuhi pedoman protokol kesehatan saat menjalani latihan rutin. Persib mendapat surat edaran berisi pedoman protokol kesehatan yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Jawa Barat, Permana Hidayat.

"Peraturan yang kami dapatkan hari ini sama dengan surat sosialisasi peraturan kesehatan yang dikirimkan PSSI pekan lalu, tidak ada perubahan dengan apa yang sudah kami terima tersebut," kata pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts dilansir dari laman Persib, Rabu (10/6).

Surat tersebut berisi pedoman pencegahan dan pengendalian virus corona secara umum. Selain itu, terdapat pedoman untuk higienitas dan sanitiasi lingkungan dan kebutuhan tambahan serta sosialisasnya. Robert optimis aturan tersebut bisa dilakukan demi keberlangsungan kompetisi.

"Saya pikir dengan situasi di Indonesia saat ini ada harapan terciptanya lingkungan aman dan sehat yang dipatuhi secara disiplin oleh semua pihak yang terlihat. Sehingga kami bisa menghentikan penyebaran virus dan mulai kembali berlatih," katanya.

Persib sebenarnya sudah menjalani sebagian protokol kesehatan sejak merebaknya virus corona di Indonesia pada awal Maret lalu. Dia pun meminta semua elemen sepak bola dan Persib bisa mengikutinya.

"Banyak klub di negara lain yang usdah latihan dengan menjaga jarak dalam kelompok-kelompok kecil. Tim kesehatan kami juga akan memberikan aturan bagaimana kami berperilakuk dan kami kana memastikan semua orang mengikutinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement