Selasa 02 Jun 2020 16:44 WIB

Mancini Sambut Kembalinya Serie A Italia

Mancini memperkirakan bakal banyak kejutan dalam perburuan scudetto Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyambut dengan hangat kembalinya kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020 pascapandemi Covid-19 sejak Maret lalu. Mancini memperkirakan bakal banyak kejutan dalam perburuan scudetto dan tempat ke Liga Champions.

"Banyak pemain tidak berada dalam kondisi puncak, dan akan kesulitan pada awal laga," kata Mancini dilansir Football Italia, Selasa (2/6).

Baca Juga

Serie A berencana melanjutkan kompetisi musim ini pada 20 Juni. Sebelumnya, Liga Italia sempat ditangguhkan akibat Covid-19. Terakhir, kompetisi paling elite Negeri Spageti itu berhenti pada pekan ke-26.

Praktis, masih ada 12 laga tersisa yang masih harus dimainkan oleh seluruh klub peserta. Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 63 angka, hanya terpaut satu poin dari SS Lazio di posisi kedua.

Mancini yang pernah memperkuat Lazo menilai pertarungan memperebutkan scudetto bakal berlangsung ketat hingga akhir kampanye.

"Juventus memiliki skuat terbaik, tetapi Lazio memainkan beberapa hal hebat. Itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Akan ada beberapa kejutan di sepanjang jalan," sambung allenatore berusia 55 tahun.

Di sisi lain, eks pelatih Manchester City menilai timnas Italia berada dalam kondisi terbaik ketika turnamen Piala Eropa digelar pada musim panas 2021. Pasalnya, Gli Azzurri kini telah kembali diperkuat oleh beberapa pemain penting yaitu Giorgio Chiellini, dan Nicolo Zaniolo.

"Para pemain akan lebih berpengalaman untuk Kejuaraan Eropa, bahkan jika mereka harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat," kata Mancio.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement