Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

New Normal, Gojek Pasang Sekat Pelindung di Armada GoCar

Ahad 31 May 2020 17:18 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ratna Puspita

Aplikasi Gojek Aplikasi transportasi daring Gojek menghadirkan fasilitas sekat pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar untuk menyambut kondisi normal baru (new normal).

Aplikasi Gojek Aplikasi transportasi daring Gojek menghadirkan fasilitas sekat pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar untuk menyambut kondisi normal baru (new normal).

Foto: gojek.com
Fasilitas sekat pelindung akan membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi transportasi daring Gojek menghadirkan fasilitas sekat pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar. Protokol kesehatan itu digagas menyambut kondisi new normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Penggunaan sekat pelindung di layanan GoCar diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia tanpa tambahan biaya untuk pelanggan. Fasilitas diharapkan memperkuat langkah Gojek dalam memberikan layanan yang aman dan higienis.

Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani, mengatakan Gojek sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan kondisi. Demi meningkatkan aspek keamanan dan kesehatan itu, Gojek terus memperkuat standar operasionalnya.

Baca Juga

Khusus untuk layanan GoCar, berdasarkan data internal Gojek, masih tetap dibutuhkan pengguna di tengah pandemi. Misalnya, pekerja pada sektor-sektor yang diizinkan beroperasi selama PSBB atau untuk bepergian ke tempat-tempat yang menjual kebutuhan pokok. 

"Fasilitas sekat pelindung akan membantu memastikan keamanan dan kesehatan pengguna dan mitra kami dalam menggunakan layanan GoCar, melengkapi SOP keamanan Gojek yang telah kami terapkan sejak awal pandemi," ujar Monita melalui pernyataan resminya. Pada pekan 

Pada pekan terakhir Mei 2020, sudah ada 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang yang dilengkapi dengan sekat pelindung. Inisiatif diterapkan secara bertahap di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, serta Bali.

Prosedur kesehatan yang sudah diterapkan Gojek antara lain pembatasan jumlah penumpang, serta kewajiban mengenakan masker untuk penumpang dan mitra pengemudi selama perjalanan. Gojek juga menyediakan fitur informasi status suhu tubuh mitra driver dan kebersihan kendaraan lewat aplikasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA