Sabtu 30 May 2020 20:31 WIB

Pelatih Beberkan Kondisi Fisik Tim Persib Usai Libur Lebaran

Kondisi para penggawa Maung Bandung tidak ada kendala usai dilakukan pemeriksaan.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membeberkan kondisi terkini tim asuhannya usai diberikan jatah libur Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Robert mengaku cukup puas dengan kondisi fisik tim asuhannya setelah libur. Padahal para penggawa Maung Bandung 4 hari tak menjalani program latihan.

Robert menyebut, kondisi para penggawa Maung Bandung tidak ada kendala usai dilakukan pemeriksaan oleh pelatih fisik. Hal itu terlihat setelah skuat Maung Bandung kembali berlatih mandiri sejak Rabu (27/5/2020).

"Tim pelatih, Yaya (Sunarya) pelatih fisik sudah memeriksa kondisi fisik pemain. Sejauh ini semuanya tidak ada masalah," kata Robert melalui sambungan telepon, Kamis (28/5/2020).

Pelatih asal Belanda itu menyadari, usai mendapatkan jatah libur Lebaran, biasanya mayoritas para pemain akan mengalami kenaikan berat badan.

Makanan khas Lebaran banyak mengandung lemak tinggi dan bersantan seperti opor ayam dan rendang. Bagi pesepak bola profesional, makanan ini dapat menimbulkan masalah berat badan bila konsumsinya tak dikontrol.

Karena itu, Robert mengatakan, saat ini ahli gizi Persib sedang mengecek kondisi pemain untuk melihat masa berat badan badan mereka. "Gilang (Fauzi), nutrisionis kami juga sedang memeriksa berat badan pemain, jadi kami sedang mengumpulkan informasi," katanya.

Meski begitu, Robert senang dengan kedisiplinan pemain meski tak diawasi langsung tim pelatih. "Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semua terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya. Itu hal yang positif," ujarnya

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement