Kamis 28 May 2020 20:42 WIB

La Liga Spanyol akan Beri Penghormatan untuk Korban Covid-19

La Liga dan Divisi Segunda Spanyol akan memulai kembali kompetisi pada 11 Juni.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid berdebat dengan wasit dalam salah satu pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Para pemain Real Madrid berdebat dengan wasit dalam salah satu pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Seperti kompetisi sepak bola top lainnya di belantara Eropa, La Liga Spanyol musim ini telah berhenti bergulir sejak Maret silam akibat keputusan pemerintah memberlakukan lockdown demi memutus penyebaran pandemi Covid-19. Kini, setelah situasinya membaik, La Liga dan Divisi Segunda Spanyol bersiap untuk menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/2020 pada 11 Juni nanti.

Dilansir Marca, Kamis (28/5), setelah kompetisi kembali berjalan, otoritas liga secara resmi akan menggelar kampanye emosional di mana pertandingan bakal dihentikan pada menit ke-20.

Baca Juga

Rencana itu bermaksud untuk memberikan penghormatan kepada para korban virus corona yang berasal dari Spanyol. Adapun, otoritas liga bekerja sama dengan promotor seperti Movistar dan Mediapro untuk menyiarkan pertandingan.

"Dalam penghormatan pada pertandingan (menit ke-20) akan ada siaran video yang menampilkan para pemain dan pribadi (publik figur) untuk memberikan pesan terkait pandemi virus corona," jelas Direktur Merek La Liga Enrique Moreno.

Setelah dua bulan berhenti, aktivitas sepak bola dimulai ketika klub-klub La Liga diizinkan berlatih berkelompok sejak pekan lalu.

Saat dihentikan, kompetisi paling elite Negeri Matador itu baru menjalani 27 pertandingan. Untuk sementara, Barcelona memimpin klasemen dengan perolehan 58 angka, unggul dua poin dari rival abadi Real Madrid di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement