Senin 25 May 2020 19:20 WIB

Inovasi Masker ala Pac-Man, Bisa Buka Sendiri Saat Makan

Masker yang bisa membuka sendiri akan diproduksi massal di Israel.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Masker ilustrasi
Foto: Youtube
Masker ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, OR YEHUDA  --  Warga asal Israel mengembangkan masker inovasi untuk melindungi dari virus corona ala Pac-Man. Masker tersebut dapat terbuka ketika makan tanpa perlu pengguna membukanya.

Untuk bisa menggunakan masker tersebut, pengguna bisa membuka bagian depan menggunakan alat yang disambungkan dengan masker. Cukup memencet tuas, mirip pengendara sepeda mengoperasikan rem tangan, maka celah di area mulut akan membuka agar makanan bisa melewatinya.

Baca Juga

"Masker akan dibuka secara mekanis tanpa digerakkan tangan atau secara otomatis ketika garpu datang ke masker," kata wakil presiden Avtipus Patents and Inventions, Asaf Gitelis.

Cara itu dinilai memudahkan seseorang ketika harus makan di tempat umum. Biasanya masker perlu dilepas ketika akan memasukkan makanan. Masker itu akan memudahkan tanpa perlu melepaskan masker sama sekali.

"Lalu kamu bisa makan, menikmati, minum dan kamu mengambil garpu dan itu akan ditutup, dan kamu terlindungi dari virus dan orang lain yang duduk bersamamu," kata Gitelis.

Inovasi tersebut direncanakan akan diproduksi secara massal Avtipus Patents and Inventions. Perusahaan akan mulai memproduksi masker dalam beberapa bulan mendatang dan telah mengajukan paten. Kemungkinan masker itu akan dijual seharga 3 hingga 10 shekel.

"Saya pikir masker ini, yang memungkinkan saya untuk makan saat saya masih memakainya, ini harus dimiliki," kata kata mahasiswa pascasarjana berusia 32 tahun bernama Ofir Hameiri yang melihat inovasi masker itu. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement