Kamis 16 Apr 2020 17:17 WIB

5 Pemain yang Bisa Gantikan Kane di Tottenham

Mourinho harus putar otak mencari pengganti andai Tottenham benar-benar melepas Kane.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Valencia Maxi Gomez
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Penyerang Valencia Maxi Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan individual layaknya Harry Kane di Tottenham Hotspur. Pelatih Tottenham Jose Mourinho pun harus putar otak untuk mencari pengganti andai Kane benar-benar dilepas ke klub lain pada musim depan.

Berikut ini lima pemain yang diperkirakan mampu menggantikan peran Kane di Tottenham, seperti dikutip dari Football London, Kamis (16/4).

Baca Juga

Maxi Gomez (Valencia)

Gomez diprediksi bisa mengambil alih posisi Luiz Suarez sebagai penyerang tengah di Uruguay beberapa tahun kedepan. Dia predator kotak penalti, dengan mencetak 38 dari 39 golnya di dalam kotak 16. 

Gomez akan memiliki kesulitan beradaptasi dengan Liga Primer Inggris. Namun karakternya yang kuat dan mahir menggiring bola membuatnya ideal untuk jadi striker tunggal.

Marcus Thuram (Borrusia Moenchengladbach)

Ayah Thuram, Lilian adalah salah satu bek terbaik di dunia. Namun sang anak lebih tertarik untuk mencetak gol. Nama Thuram pun menjadi salah satu dari 14 pemain di bawah 23 tahun yang mampu mencetak gol dari lima kompetisi terbaik di Eropa pada musim 2019/2020.

Spurs bisa melirik figur Thuram yang bisa menjadi saah satu prospek terbaik dari Mourinho.

photo
Marcus Thuram (kostum putih). - (EPA-EFE/ULRICH HUFNAGEL)

Milot Rashica (Werder Bremen)

Rashica bukanlah striker seperti pemain lain dalam daftar. Rashica seorang gelandang serang dan sayap. Namun penampilannya tetap mendapat pujian. 

Dia mampu menciptakan 17 gol selama kariernya di Bundesliga. Rashica bisa bermain bersama pemain yang memiliki karakter menyerang seperti Son Heung-min, Dele Alli, Erik Lamela, Lucas Moura. dan Steven Bergwijn.

Josh Maja (Bordeaux)

Maja baru merasakan divisi utama Liga Prancis pada 2019 lalu. Namun dia sudah mencetak enam gol di usianya yang baru 21 tahun. Bisa jadi pilihan yang bagus bagi pemain kelahiran London untuk kembali ke kampung halamannya.

Moussa Dembele (Lyon)

Tottenham tidak lagi sama setelah menjual Moussa Dembele pada 2019 lalu. Kini jadi kesempatan kedua bagi Spurs untuk bisa memiliki pemain dengan nama yang sama, Dembele dari Lyon. Selama memperkuat tim Liga Prancis, Dembele bisa mencetak 31 gol dari 60 penampilannya. 

Pemain 23 tahun ini selalu bisa menjawab tantangan di tempat baru. Termasuk jika Tottenham membutuhkan Moussa Dembele lain dalam tim.

photo
Moussa Dembele (kiri). - (EPA/GUILLAUME HORCAJUELO)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement