Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Mazda Hadirkan CX-9 AWD

Rabu 08 Apr 2020 17:46 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

All-New Mazda CX-9

All-New Mazda CX-9

Foto: mazda
Mazda CX-9 AWD dibanderol Rp 954 juta di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Segmen sport utility vehicle (SUV) adalah salah satu segmen yang menjadi perhatian khusus bagi Mazda. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang bertindak sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia pun melakukan penyegaran pada The All-New Mazda CX-9.

Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan, kali ini The All-New Mazda CX-9 mendapatkan update untuk beberapa fitur keamanan dan kenyamanan. Pemutakhiran itu sendiri dihadirkan lewat adanya sistem penggerak empat roda.

Menurutnya, All-New Mazda CX-9 All-Wheel Drive menawarkan pengendalian yang mumpuni dan keamanan berkendara terbaik di kelasnya. Dapur pacu berbahan bakar bensin 2,5 liter turbo ditambah dengan sistem penggerak All-Wheel Drive pun diklaim mampu menyalurkan tenaga pada keempat roda dengan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi.

Fitur ini pun sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena ke-empat rodanya dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

“Dalam kondisi normal, sistem penggerak akan meneruskan tenaga 100 persen pada roda depan sehingga kendaraan berfungsi layaknya menggunakan penggerak roda depan. Ketika sistem dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis sIstem akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah komputer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system,” ujarnya.

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Pada model terbarunya kali ini, sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan kemampuan koneksi agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inch, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inch. Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup. 

Menurutnya, All-New Mazda CX-9 AWD ditawarkan dengan harga Rp 954.900.000 (OTR Jakarta), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Di satu sisi, New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) juga masih tersedia dengan harga Rp 849.900.000.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA