Selasa 07 Apr 2020 19:27 WIB

Mazda akan Hadirkan Edisi Spesial 100 Tahun

Edisi spesial akan dihadirkan lewat seluruh line-up Mazda.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mazda R360.
Foto: car advice
Mazda R360.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tahun ini, pabrikan mobil asal Jepang Mazda genap berusia 100 tahun. Hal ini pun membuat Mazda berinisiatif untuk melakukan aksi spesial, mengingat usia 100 tahun bukanlah hal yang mudah bagi sebuah industri dengan kompetisi yang ketat.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (7/4), aksi itu diwujudkan oleh Mazda dengan menghadirkan produk edisi spesial 100 tahun. Meski belum dapat dipastikan kapan produk edisi spesial itu diluncurkan, tapi Mazda memastikan bahwa edisi itu akan dihadirkan lewat seluruh line-up Mazda.

Baca Juga

Artinya, Mazda akan menghadirkan edisi spesial untuk produk Mazda2, Mazda3, Mazda6, CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, CX-9 dan MX-5.

Sambil menunggu konsep edisi spesial untuk semua produk itu, saat ini Mazda telah memberikan contoh edisi spesial yang dihadirkan pada Mazda MX-5. Dalam edisi spesial itu, roadster tersebut dihadirkan dalam konsep warna yang menyerupai dengan salah satu produk legendaris Mazda yakni R360.

Mazda R360 sendiri dijadikn inspirasi karena mobil kei car (mobil mungil) itu merupakan produk pertama Mazda. Sehingga, MX-5 special editions itu dihadirkan dengan warna dual tone khas Mazda R360.

Dengan warna merah anggur dan putih yang khas ini, maka MX-5 akan terlihat unik sekaligus menyiratkan rasa hormat kepada nenek moyangnya. Selain itu, Mazda juga menyematkan logo edisi spesial pada fender depan, bagian roda, jok dan karpet.

Meski Mazda belum memastikan waktu peluncuran dan harganya, namun masyarakat yang tertarik sudah dapat memesan unit edisi terbatas itu.

Soal kinerja Mazda, pada 2015 perusahaan ini sempat masuk dalam 15 pabrikan otomotif terbesar di dunia. Karena, pada saat itu, Mazda berhasil mencatat angka total produksi hingga 1,5 juta unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement