Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Mahasiswa Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Kramat Jati

Ahad 29 Mar 2020 09:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ilustrasi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Mahasiswa membagikan membagikan masker, dan hand sanitizer ke pedagang dan pembeli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta menggelar aksi sosial membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat yang rentan terinfeksi Covid-19, Ahad (29/3) pagi. Mereka memilih untuk menyambangi para pedagang dan pembeli di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga

"Hari ini saya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa dari kampus Yarsi, Esa Unggul, UMJ, Uhamka, Trilogi, turun ke jalan untuk membagikan APD kepada mereka yang membutuhkan," kata Mahasiswa Esa Unggul, Ginka, di Jakarta.

Mereka membagikan masker, hand sanitizer, serta mengajak para pedagang dan pembeli di pasar untuk menjaga kebersihan dengan mengangkut sampah yang berceceran. Mahasiswa yang hadir lengkap dengan jas almamater kampus masing-masing kampung disebar ke sejumlah pelosok pasar.

Kehadiran mereka tampak disambut antusias kalangan pedagang dan warga yang membutuhkan APD tersebut. Ginka mengatakan aksi kali ini dilatarbelakangi kecemasan mereka terhadap jumlah korban Covid-19 yang semakin hari kian bertambah di Indonesia.

"Betul, karena hari ini saya dan teman-teman hadir karena kecemasan kita atas kondisi Indonesia di mana kita melihat korban dari Virus Corona yang terus bertambah," ujarnya.

Ginka mengatakan saat ini ada beberapa profesi masyarakat yang belum bisa menghindari keramaian seperti pedagang di pasar. "Jadi kita hadir, harapannya terus bisa hadir untuk mengimbau dan mengingatkan bahwa kesehatan lebih penting dalam mencegah lebih banyaknya lagi korban Corona," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA