Sabtu 28 Mar 2020 18:51 WIB

Penggalangan Dana Konser #Dirumahaja Lampaui Rp 6 M

Konser #Dirumahaja telah mengumpulkan Rp 6 miliar sejak Rabu sampai Sabtu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi TV.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser musik #Dirumahaja besutan media digital Narasi telah berlangsung sejak Rabu (25/3) sampai hari ini, Sabtu (28/3) petang. Narasi melibatkan deretan musisi Tanah Air yang bermusik dari rumah masing-masing.

Pertunjukan bisa disimak lewat situs resmi Narasi TV, Instagram Narasi TV, juga saluran Youtube Narasi dan Najwa Shihab. Konser menggalang donasi via situs urun dana Kitabisa.com yang per Sabtu petang telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6,09 miliar.

Baca Juga

Salah satu pendiri Narasi, Najwa Shihab, menuturkan bahwa konser musik #Dirumahaja didedikasikan untuk mereka yang tidak bisa melakukan karantina diri di rumah. Mereka adalah tenaga medis dan masyarakat kecil yang masih harus terus bekerja.

"Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas," kata Najwa pada pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Musisi yang tampil di konser musik #Dirumahaja antara lain Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, dan Kunto Aji. Ada pula Ridho dan Kaka Slank, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Iwan Fals, dan Didi Kempot.

Seluruh biaya produksi konser dan semua musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara pro bono. Narasi menjamin 100 persen donasi yang terhimpun dari konser dapat disalurkan pada kelompok rentan, lewat program dan lembaga yang sudah dikurasi.

Sejak 13 Maret 2020, Narasi telah secara khusus menggagas kampanye sosial #dirumahaja. Narasi berharap setiap orang bisa memiliki kesadaran untuk memperlambat penyebaran virus dengan social distancing dan bekerja dari rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement