Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Armand Maulana Ikut Konser Amal #Dirumahaja

Kamis 26 Mar 2020 10:39 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi.

Tangkapan layar vokalis Gigi Armand Maulana saat bernyanyi di Konser Musik #Dirumahaja oleh Narasi.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Armand Maulana berpartisipasi dalam konser amal #Dirumahaja yang dihelat Narasi TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah artis digandeng oleh media berbasis digital Indonesia, Narasi TV, untuk menggelar konser amal bertajuk Konser Musik #Dirumahaja. Vokalis grup band Gigi, Armand Maulana, membuka konser yang digelar secara streaming ini, di kanal Youtube dan akun Instagram Narasi, Rabu (25/3) malam.

Mengenakan kaos putih dengan santai, Armand menyapa para penggemarnya secara virtual. Dia terlihat berada di sebuah sudut rumahnya membelakangi sebuah layar televisi.

“Konser ini ditujukan untuk mengumpulkan donasi mendukung empat program dari Narasi Tv,” ungkap Armand, sesaat sebelum menyanyikan lagu pertamanya di Konser Musik #Dirumahaja.

Keempat program itu antara lain #BisaMakan, #BisaSteril, #Sembako14Hari, dan #RantangHati. Armand mengatakan, para penonton streaming bisa turut menyumbangkan donasinya melalui kitabisa.com/konserdirumahaja.

Setelah menyapa penonton dan menjelaskan maksud dan tujuan konser, Armand menyanyikan sebuah lagu terbaru dari Gigi berjudul "Pesan yang Singkat". Tanpa alat musik dan mik seadanya, Armand terlihat bernyanyi dan menikmati lagu yang diputar oleh tim Narasi Tv.

Selanjutnya, Armand pun kembali mengajak masyarakat di rumah yang menontonnya untuk berdonasi seikhlasnya melalui Kitabisa. Dia juga mengingatkan kepada para penonton bahwa masih ada orang-orang yang masih belum bisa bekerja di rumah dan harus keluar rumah untuk mencari nafkah.

Konser itu, menurut dia, juga diperuntukkan untuk pemberian donasi kepada mereka yang belum bisa di rumah, agar bisa di rumah saja untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.  Lagu kedua yang dibawakan oleh Armand adalah tembang yang meledak pada 2009 lalu seiring dengan meningkatnya popularitas media sosial Facebook.

Baca Juga

"My Facebook" dinyanyikan oleh Armand dengan aransmen lagu yang lebih baru.  Hanya saja, karena terkendala teknis, penampilan Armand jadi tak optimal. Diapun meminta maaf kepada penonton atas adanya kendala tersebut.

"Sorry kalau putus-putus ya. Internetnya agak kurang bagus,” kata Armand.

Sebagai penutup, Armand membawakan sebuah lagu milik penyanyi Ruth Sahanaya atau Mama Uthe yang berjudul "Bawa Daku Pergi". Lagu ini pernah dibawakannya pada saat Armand menjalani projek sampingan Arana Project beberapa waktu lalu.

Sebelum menutupnya, Armand berpesan kepada semua orang yang belum bisa di rumah saja karena harus mencari nafkah. Dia menyarankan untuk terus menerapkan protokol Covid-19.

"Kalau terpaksa sekali untuk keluar rumah, nggak apa-apa, tapi harus rambu mengenai Covid-19 harus dilaksanakan. Cuci tangan, jaga kontak fisik, hindari keramaian. Jadi silakan kalian bekerja, yang penting terapkan rambu itu," jelas dia.

Konser Musik #Dirumahaja masih akan berlangsung sampai tanggal 28 Maret mendatang. Sampai konser ini selesai pada Rabu, donasi yang terkumpul adalah sekitar Rp 748 juta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA