Jumat 27 Mar 2020 13:17 WIB

Aksi Musisi Papan Atas Konser di Ruang Tamu

Vokalis Greenday, Billie Joe Armstrong, menjadi salah satu musisi yang bergabung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Amerika Serikat (AS), Billie Joe Armstrong, menjadi salah satu penampil dalam iHeartRadio Living Room Concert For America (Foto: vocalis Greenday, Billie Joe Armstrong)
Foto: Flickr
Musisi Amerika Serikat (AS), Billie Joe Armstrong, menjadi salah satu penampil dalam iHeartRadio Living Room Concert For America (Foto: vocalis Greenday, Billie Joe Armstrong)

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Musisi Amerika Serikat (AS), Billie Joe Armstrong, menjadi salah satu penampil dalam iHeartRadio Living Room Concert For America. Seperti namanya, konser tersebut digelar dari ruang tamu kediaman masing-masing musisi.

Sang vokalis Green Day bergabung dengan Alicia Keys, Backstreet Boys, Billie Eilish, Mariah Carey, Tim McGraw, dan para musisi lain. Acara yang disiarkan pada Ahad (29/3) pukul 21:00 waktu standar timur (EDT) itu dipandu oleh Elton John.

Baca Juga

Pertunjukan bisa disimak via saluran Fox, didengar lewat stasiun radio iHeartMedia seluruh AS atau via aplikasi iHeartRadio. Konser menggalang donasi yang bakal disalurkan untuk yayasan Feeding America dan First Responders Children.

Armstrong membagikan kabar mengenai konser tersebut di akun Instagram-nya, @billiejoearmstrong. Dia menulis singkat, "Memfilmkan ini untuk iHeartRadio." Pada fitur "Stories", dia membagikan kabar sedih mengenai tenaga medis yang meninggal saat bertugas.

Pada pernyataan resminya, iHeartRadio mengatakan selama satu jam, para musisi akan mengundang penikmat musik ke rumah mereka. Konser merupakan wujud kepedulian mereka sekaligus ajakan untuk menggugah kepedulian masyarakat.

Dana yang terkumpul disalurkan untuk membantu semua pihak yang mempertaruhkan nyawanya setiap hari melawan penyebaran Covid-19. Tidak sedikit dari mereka yang menjadi korban saat menangani pasien.

"Acara istimewa ini kami dedikasikan untuk semua orang yang ada di garda depan selama masa sulit ini, para profesional kesehatan dan para pahlawan lokal," ujar perwakilan iHeartRadio, dikutip dari laman Kerrang!, Jumat (27/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement