Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Unik, Ini Cara Latihan Persib pada Masa Social Distancing

Sabtu 28 Mar 2020 14:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Robert Alberts lah yang menyiapkan menu latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memilih untuk menghentikan latihan rutin setelah kompetisi Liga 1 2020 terhenti untuk sementara. Tidak lepas tanggung jawab, Persib memilih untuk latihan individu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut pemain diberikan porsi latihan mandiri di rumahnya masing-masing. Beberapa menu latihan pun harus disantap pemain dan dilaporkan setiap harinya pada jajaran pelatih.

"Saat ini pemain sudah memulai latihan di rumah. Kemarin mereka mulai latihan penguatan tubuh dan melakukan pergerakan aerobik," kata Robert, Jumat (27/3).

Seperti latihan rutin pada umumnya, Robert pun memberikan waktu jeda bagi pemain untuk istirahat. Selama akhir pekan, pemain dibebaskan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.

"Senin dan Selasa mereka kembali berlatih di rumah. Rabu mereka diliburkan atau bebas melakukan latihan mandiri yang mereka inginkan," kata Robert.

Robert pun menyiapkan latihan melalui video yang nantinya dilakukan oleh pemain pada pekan depan. Program tersebut akan diulang hingga ada kejelasan mengenai kompetisi atau selesainya wabah virus corona.

Di sisi lain, Persib pun harus menerima kenyataan bahwa strikernya, Wander Luiz, mendapat hasil positif virus corona. Karena itu, Persib pun melakukan ekstra proteksi untuk pemain lainnya.

"Yang penting bagi pemain untuk melakukan pekerjaan rumahnya. Kami sangat melarang pemain berlatih di area publik, tidak berlatih di gym, dan tidak berlatih bersama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini, berlatih di lingkungan rumahnya sendiri," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA