Senin 23 Mar 2020 13:09 WIB

Cara Vizcarra Jaga Diri dari Corona

Skuat Persib tetap menekankan menjaga kesehatan dengan melakukan latihan tertutup.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tetap berlatih di tengah merebaknya virus corona. Namun Persib tetap menekankan menjaga kesehatan dengan melakukan latihan tertutup, termasuk dari media dan pendukungnya.

Gelandang Persib, Esteban Vizcarra, mengaku tidak cemas dengan isu tersebut di tengah latihan Persib. Menurutnya, kekhawatiran tersebut harus diimbangi dengan gaya hidup sehat.

"Kami selalu jaga kondisi, termasuk kondisi kesehatan. Seperti bersihkan tangan selalu kami lakukan. Kami juga tidak boleh bersama banyak orang di suatu tempat. Kami selalu jaga itu," kata Vizcarra akhir pekan lalu.

Vizcarra mengaku kecewa dengan berhentinya kompetisi. Namun dibandingkan memikirkan ego, ia lebih memilih untuk mengikuti arahan berhentinya kompetisi. "Memang di momen bagus ya ini. Tapi kami harus sehat dulu sampai ini semua selesai," jelas dia.

Kompetisi Liga 1 berhenti saat Persib sedang dalam tren positifnya. Persib berada di posisi puncak klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang menang di tiga laga perdananya.

Di sisi lain, Vizcarra berharap ada kelanjutan nasib kompetisi. Mengingat targetnya untuk mencetak gol belum terjadi di musim 2020 ini.

Namun Vizcarra mengaku tidak terbebani dengan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah keberhasilan tim untuk menang di setiap laganya. "Tapi tidak usah terlalu panik untuk itu karena yang penting kami menang dan kerja keras. Gol nanti akan datang sendiri," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement