Kamis 19 Mar 2020 10:44 WIB

Arsenal Banderol Pierre-Emerick Aubameyang 50 Juta Pound

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada musim panas 2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Chelsea.(EPA/NEIL HALL)
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Chelsea.(EPA/NEIL HALL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal membanderol kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang dengan nilai 50 juta poundsterling (Rp 917 miliar). Barcelona dan Real Madrid dilaporkan meminati Aubayemang untuk mengisi lini depan mereka.

Kontrak Aubameyang di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021 dan belum ada titik terang mengenai kesepakatan baru. Striker berusia 30 tahun tersebut diboyong dengan biaya 57 juta poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan telah mengemas 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Laporan Sports pada Rabu (18/3) menyebutkan, Arsenal sebetulnya masih ingin mempertahankan kepten mereka. Namun, manajemen the Gunners akan mempertimbangkan tawaran senilai 50 juta poundsterling karena jika tidak mereka akan kehilangan Aubameyang secara gratis di musim panas 2021. 

Aubameyang sebenarnya mau bertahan. Namun ia dilaporkan meminta gaji lebih tinggi yang tak bisa disanggupi manajemen klub. 

Urgensi lain mempertimbangkan posisi Arsenal di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris. Jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan, pemasukan klub akan seret dan sulit mempertahankan Aubameyang.

Pemain berusia 30 tahun ini telah mengemas 20 gol dalam 32 penampilan untuk tim Mikel Arteta selama musim 2019-2020, termasuk 17 di antaranya dalam 26 pertandingan Liga Inggris. Aubameyang diduga memiliki keinginan untuk pindah ke Camp Nou pada akhir musim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement