Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Madrid Panaskan Perburuan Aubameyang

Rabu 18 Mar 2020 10:34 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar

Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

Foto: EPA/NEIL HALL
Upaya Barca mendapatkan pesepakbola asal Gabon ini bakal menghadapi tantangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan siap bersaing dengan Barcelona untuk meraih tanda tangan kapten Arsenal Pierre-emerick Aubameyang. Pemain berusia 30 tahun itu akan habis masa kontraknya pada musim panas nanti.

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (18/3), Aubameyang dikaitkan dengan kepindahan ke La Blaugrana dalam beberapa pekan terakhir. Sebab the Gunners nampaknya gagal melobi Aubameyang agar bertahan di Emirates Stadium.

Namun upaya Barca mendapatkan pesepakbola asal Gabon bakal menghadapi tantangan. Sebab Aubameyang juga melirik masuk skuat binaan Zinedine Zidane. Apalagi disebut-sebut, Aubameyang pernah berjanji pada kakeknya bakal berseragam Los Blancos suatu saat nanti.

Harga transfer yang diminta Arsenal bagi klub mana pun yang berminat pada Aubameyang diprediksi mencapai 65 juta euro. Harga itu terbilang wajar mengingat performa Aubameyang di lini depan sangat meyakinkan. Aubameyang terkenal sebagai teror bagi lini belakang lawan.

Tercatat, Aubameyang sukses melesatkan 17 gol musim ini. Dengan demikian, ia hanya berada satu langkah di belakang Jamie Vardy dalam usaha perebutan Sepatu Emas Liga Primer.

Aubameyang merupakan pemain hasil transfer dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Total sudah 61 gol dikemasnya dari 96 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA