Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Bea Cukai Meulaboh Canangkan Zona Integritas

Senin 30 Sep 2019 19:47 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Meulaboh melakukan  pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Selasa (24/9).

Bea Cukai Meulaboh melakukan pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Selasa (24/9).

Foto: bea cukai
Direncanakan 2020 semua instansi dibawah Kemenkeu sudah membangun Zona Integritas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai Meulaboh melakukan  pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Selasa (24/9). Pencanangan ini merupakan bentuk nyata Bea Cukai Meulaboh selaku instansi vertikal dibawah Kementerian Keuangan yang ikut menyatakan bahwa Bea Cukai mendukung gerakan Indonesia bebas korupsi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh, Safuadi, menyatakan bahwa Bea Cukai sudah menjadikan integritas sebagai budaya dan ditanamkan kepada pegawai untuk diterapkan. "Sebenarnya semua orang tau akan Integritas, di Kementerian Keuangan pun kata Integritas sudah menjadi budaya bahkan menjadi nilai budaya organisasi nomer satu di Kementerian Keuangan Meskipun begitu, pencanangan zona integritas ini menjadi wajib bagi setiap instansi publik." ujar Safuadi.

Baca Juga

Kementerian Keuangan sudah menginstruksikan bahwa seluruh satuan kerja harus diakselerasi untuk pembangunan ZI, WBK dan WBBM. Direncanakan tahun 2020 semua kantor dibawah Kementerian Keuangan sudah mengajukan untuk pembangunan Zona Integritas

 "Pelayanan tidak akan sempurna kalau Integritas tidak dikedepankan. DIharapkan dengan pencanangan ini, kita dapat menjaga nilai integritas dan menyebarkan hal ini ke instansi lain agar Indonesia dapat menjadi semakin maju,” ucap Safuadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler