Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tingkatkan Sinergi, Bea Cukai Ikut Musnahkan Narkotika

Selasa 23 Jul 2019 09:37 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai meningkatkan sinergi antarinstansi dalam memusnahkan narkotika.

Bea Cukai meningkatkan sinergi antarinstansi dalam memusnahkan narkotika.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai terus mempererat sinergi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bea Cukai terus mempererat sinergi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran narkotika. Hal tersebut turut diungkapkan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Aceh, Safuadi.

Safuadi mengatakan fungsi Bea Cukai sebagai community protector juga membuat Bea Cukai sering bekerja sama dengan BNN. Dalam menjalankan operasi untuk menegah barang-barang narkotika yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga

"Dengan semangat yang sama untuk melindungi masyarakat inilah yang menjadikan Bea Cukai dan BNN bersinergi dalam menjalankan tugasnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Narkotika," ucap Safuadi, seperti dalam siaran persnya.

Tidak hanya melakukan penindakan secara sinergis, Bea Cukai juga turut aktif dalam memusnahkan barang hasil penindakan. Pada Senin (15/7), bersama dengan Badan Narkotika Nasional, dan Pemerintah Daerah Aceh, Bea Cukai ikut memusnahkan barang hasil penindakan berupa 338.900gram ganja, 52.004 gram sabu dan 22,766 butir ekstasi hasil penindakan BNN. Barang haram tersebut berhasil diamankan dari dua penindakan di Depok, Jawa Barat, dan di Dumai, Riau.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA