Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Bea Cukai Berikan Fasilitas PLB untuk Samudra Raya Berjaya

Selasa 25 Jun 2019 18:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Sumatra Utara menghadiri pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya.

Bea Cukai Sumatra Utara menghadiri pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya.

Foto: bea cukai
PLB dapat mempercepat proses bongkar muat pelabuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bea Cukai Sumatra Utara menghadiri pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya. Hal ini diberikan sebagai  dukungan moral kepada pelaku usaha PLB. Kegiatan tersebut dilakukan di  Timbang Deli, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (19/6).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatra Utara, Oza Olavia mengatakan saat ini perizinan sudah lebih mudah, pengurusan perizinan tidak lagi diharuskan ke Kantor Pusat, tapi cukup sampai Kantor Wilayah saja. “Saya harap izin yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PT Samudera Raya Berjaya untuk turut ikut melancarkan arus barang. Cukup ikuti aturan dan penuhi kewajiban yang dipersyaratkan, dan kami akan selalu melakukan pendampingan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Oza.

Baca Juga

Acara yang juga dihadiri Direksi PT Samudera Raya Berjaya, Kepala VAS DHL Global Forwarding serta beberapa perwakilan Kepala Kantor Bea Cukai mengulas tentang fungsi dan guna PLB di Indonesia. Dalam praktiknya, keberadaan PLB dapat menurunkan biaya logistik nasional dan mempercepat waktu bongkar muat (dwelling time) di pelabuhan.

Bea Cukai yang bertugas sebagai Trade Facilitator menghadirkan kemudahan kemudahan yang dapat digunakan pelaku usaha dalam membangun bisnis yang sehat. Persaingan yang sehat dan perekonomian yang meningkat juga menjadi target akhir dari tugas dan fungsi Bea Cukai. “Kami hadir untuk mempermudah, maka jangan sampai ada opini kalau Bea Cukai itu mempersulit. Kita sama-sama membangun Indonesia untuk lebih baik,” ucap Oza.

Dengan jangka waktu penimbunan paling lama tiga tahun, diharapkan PLB dapat menarik investasi untuk pertumbuhan ekonomi nasional. “Kami harap dengan hadirnya PLB ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Sumatra Utara,” ujar Hartono, Direktur PT Samudera Raya Berjaya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler